MPV Produksi Mitsubishi Indonesia Siap Penuhi Pasar Dunia

Kamis, 11/08/2016 02:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Small Crossover MPV Mitsubishi akan hadir di Indonesia pada Oktober 2017. Small MPV yang digadang-gadang akan merusak tahta Toyota Avanza, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga ini bakal diproduksi di pabrik baru Mitsubishi yang baru dibangun di Bekasi, Jawa Barat.

Sebagai produk lokal pertama Mitsubishi di Indonesia, tentu Mitsubishi menyimpan harapan cukup besar untuk kesuksesannya. Apalagi Mitsubishi melihat Indonesia merupakan surga bagi produk-produk MPV dengan demand yang cukup tinggi.

"Secara global di pasar kendaraan penumpang, model hatchback yang tadinya diminati kini arahnya berganti MPV. Sementara di Indonesia sendiri, pasar MPV sangat besar. Makanya kami berevolusi dengan menghadirkan MPV dengan daya tarik kekuatan SUV. Pasti ini akan sangat berbeda dengan MPV lainnya di Indonesia," ungkap Osamu Masuko, Chairman and President, CEO of Mitsubishi Motors Corporation di Pulomas, Jakarta, Rabu (10/8).
 
Meski demikian, Masuko juga tidak menampik bahwa dalam beberapa tahun ke depan pasar otomotif di sektor passenger car akan sedikit mengalami penurunan penjualan. "Prediksi kami, passenger car mungkin menurun. Tapi kami yakin, model SUV dan MPV merupakan produk paling menjanjikan di masa mendatang," sambungnya.

Nantinya, low MPV Mitsubishi buatan Indonesia ini juga akan menjadi model pertama yang akan diekspor ke berbagai negara lainnya. "Untuk pertama kalinya Mitsubishi Indonesia akan ekspor kendaraan ke negara lain, dan ini menjadi tantangan baru bagi kami sekaligus kesempatan untuk mengembangkan industri otomotif Indonesia," tambah Masuko.

"Kami juga sudah bertemu dengan Menteri Perindustrian Republik Indonesia. Mereka berpesan kepada kami agar meningkatkan kandungan lokal pada produksi kami disini sebagai sebuah kewajiban kami membuka pabrik disini," pungkasnya.

Dengan kondisi ini tentunya konsumen Indonesia tahun depan sudah bisa memiliki mobil Mitsubishi dengan harga yang affordable. Yang pasti itu adalah harapan dari seluruh pecinta merek Mitsubishi di Indonesia. (Zie)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda