Wapres Jusuf Kalla : Industri Otomotif Jadi Indikator Kemajuan Bangsa

Kamis, 11/08/2016 11:06 WIB

mobilinanews (Serpong) - Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS)  2016 ini  info yang sangat penting. Diharapkan GIIAS sekarang dapat menjadi dorongan pasar dan industri otomotif membantu perindustrian Indonesia.

"Industri mobil sangat penting bagi kita dan negara lain. Karena pertama kita mengerti industri mobil. Sangat berkembang pesat dan bersamaan," kata Wapres HM Jusuf Kalla pada pembukaan pameran Gaikindo di Serpong, Tangerang, Kamis (11/8).

Kata JK lagi, perekonomian dapat diukur dari dua parameter. Pertana sejauh mana industri otomotif yang berkembang. Perkembangan itu sangat membanggakan. Artinya kita siap lebih besar lagi. Pertumbuhan Indonesia bisa lebih baik di samping industri yang mempunyai hulu dan hilir yang besar.

"Itu salah satu kenapa kita harus memajukan industri otomotif. Ekspor mobil di Indonesia walaupun kita belum bisa mencapai seperti Thailand tapi kita terus progress setiap tahunnya," ungkap JK.

Masih kata JK,  tanpa teknologi yang kuat kita akan ketinggalan jauh dengan negara lain. Industri mobil mempunyai banyak hal yang penting.  Pemerintah juga harus dinamis dengan mengatur hal tersebut. Sumber daya kita tidak banyak ketinggalan dengan banyak negara-negara lain.

Industri mobil banyak peminat. Tapi tidak semua bisa masuk ke
Industri mobil tanpa persiapan-persiapan baik.Banyak perusahaan yang bisa buat mobil. Tapi yang paling sulit adalah menjual dan layanan after salesnya juga harus diperhatikan.

"Kita juga harus mengikuti tren arus dunia. Jangan sampai makin banyak mobil di jual makin banyak masalah. Maka dengan adanya GIIAS ini harapan semoga  memberikan kita harapan dan meningkatkan pola perekonomian,dan teknologi yang sehat," tutup Wapres.

Selanjutnya Wapres didampingi Menteri Perdagangan Airlangga Hartarto, Gubernur Banten Rano Karno dan pengurus Gaikindo meninjau booth pameran GIIAS. (Budsan, Tigor)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh