World Premiere Mitsubishi XM Concept Mengundang Decak Kagum

Jum'at, 12/08/2016 01:45 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Begitu menampakkan wujud aslinya, hanya satu kata yang terlontar untuk Mitsubishi XM Concept, KEREN! Kata tersebut tidaklah terlalu berlebihan bila melihat bentuk mobil Small Crossover MPV Mitsubishi yang akan diproduksi Oktober 2017 ini.

Dari segala sisi, depan, belakang hingga bagian dalamnya membuat semua orang yang hadir di debut dunia Mitsubishi XM Concept yang berlangsung di GIIAS 2016 berdecak kagum.

Di bagian atas nampak roof rail sebagai penguat karakter SUV yang makin kental dengan bentuk fender besar. Kian sempurna dengan aplikasi velg ukuran 17 inch berbalut ban besar yang membuatnya terlihat lebih tinggi dibanding MPV lainnya.

Desain buritan juga dibuat cukup unik dengan bentuk rear lamp panjang dengan aksen hitam yang cukup mendominasi. Jujur, bentuk belakang XM Concept ini cukup memanjakan mata karena desainnya benar-benar berbeda.

Dibangun dengan fungsional MPV berpadu karakter mobil SUV, XM Concept merupakan mobil murni berkapasitas 7-seater. Desain wajah memperkenalkan konsep Dynamic Shield dengan tampilan grill bernuansa hitam dipadu bentuk headlamp sipit dan futuristik.

Menariknya lagi, mobil dengan fascia futuristik ini diplot untuk berhadapan langsung dengan Toyota Avanza, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan Chevrolet Spin. Artinya, harga Mitsubishi XM Concept ini nantinya ada di level Rp 250 juta ke bawah.

Satu lagi catatan penting, sektor interior XM Concept terlihat sangat atraktif bernuansa putih elegan dengan desain dashboard khas mobil masa depan. Intinya Mitsubishi XM Concept merupakan sebuah Small Crossover MPV yang berani tampil beda.

Harapannya, semoga saja dalam versi produksi massal, mobil ini tidak akan terlalu jauh berbeda dengan versi konsep, sehingga ketakjuban yang hadir saat world premiere Mitsubishi XM Concept kemarin tidak akan hilang. Semoga...... (Zie)

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia