Haridarma Persoalkan Lambatnya Regulasi

Sabtu, 07/02/2015 21:37 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) - Bakal kembalinya toyota-team-indonesia/" target="_blank">Toyota Team Indonesia (TTI) ke ajang balap mobil di Sirkuit Sentul Bogor, membuat gairah baru. Seperti yang disampaikan pembalap senior Haridarma Manoppo. “Pasti lebih seru dengan come backnya TTI. Kalau beberapa saat belakangan kurang greget, karena hampir semua peserta memakai kendaraan : Honda,” ujar Haridarma.

Pembalap yang pernah menjadi skuat TTI ini pun menyambut baik akan diturunkannya Toyota Yaris di kelas indonesia-touring-car-championship/" target="_blank">Indonesia Touring Car Championship (ITCC) musim 2015. Apalagi selama ini TTI kalau sudah komitmen turun di ajang balap, selalu disokong principal/Agen Pemegang Merek. Sehingga akan tampil maksimal.

Haridarma pun bisa memahami jika kemudian Alvin Bahar yang notabene competitor antusias mendengar bakal kembalinya TTI. Karena aroma balapan akan kembali seru dan bergairah seperti beberapa tahun lalu. “Sepertinya sudah 5 tahun lebih TTI absen,” sambung Haridarma.

Namun pembalap juara nasional 2011 dan 2013 ini yang mengaku sudah dihubungi Memet Jumhana selaku manager TTI mempertanyakan lambatnya regulasi baru diterbitkan. Padahal kalau regulasi yang melonggarkan modifikasi dan kapasitas mesin sampai 1.600 cc bisa dikeluarkan sekarang, kemungkinan toyota-team-indonesia/" target="_blank">Toyota Team Indonesia bisa turun sejak seri pertama sedianya April 2015.

Seperti disampaikan Memet Jumhana, karena sampai sekarang belum ada kepastian regulasi menyangkut teknik, kemungkinan TTI tidak bisa turun dari seri pertama. Kemungkinan masuk di pertengahan musim. “Tentu kami perlu waktu untuk riset dan menyiapkan mobil,” sebut Memet.

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh