Rio Haryanto Masih Mungkin Turun Di Seri F1 Singapura Dan Malaysia

Sabtu, 13/08/2016 17:55 WIB

mobilinanews (Serpong) – Rio Haryanto dimungkinkan masih bisa turun berlaga di seri F1 Singapura, 18 September 2016 dan F1 Malaysia, 2 Oktober mendatang. Itu karena posisinya sekarang sebagai pebalap cadangan Manor Racing.

“Sebagai pebalap cadangan, memang dimungkinkan turun kalau pebalap utamanya ada masalah. Misalnya, cedera atau nggak fit. Jadi  saya harus selalu siap jika dibutuhkan tim,” ujar Rio pada preskon di booth Pertamina pada ajang GIIAS, BSD City, Tangerang, Sabtu (13/8).

Menurut analisa, Rio bisa jadi akan diturunkan sebagai pebalap utama pada salah satu atau 2 seri yang akan dilangsungkan di daratan Asia itu. Alasannya, sebagai pebalap Asia satu-satunya di ajang F1 musim ini tentunya dinantikan penampilannya ketika ajang balap jet darat mampir di dekat Indonesia. Karena banyak fans Rio akan datang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rio menerima tawaran sebagai pebalap cadangan setelah posisi utamanya di Manor Racing digantikan Esteban Ocon (Perancis).

Rio perlu mengambil tawaran sebagai pebalap reserve untuk melanjutkan proses adaptasi dan belajar teknik F1 yang memang sangat rumit serta butuh waktu. Meski jadi pebalap cadangan, Rio akan mengikuti seluruh proses layaknya pebalap utama di Manor Racing.

Tetap semangat ya Rio...(budsan)

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap