Daihatsu Pamerkan Miniatur Kota Masa Depan di GIIAS 2016

Minggu, 14/08/2016 19:21 WIB

Mobilinanews (Tangerang) - Selain menghadirkan jajaran produk baru, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga turut memberikan edukasi kepada pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dengan menampilkan miniatur kota bernama Daihatsu Hydrazine Fuel Cell City.

Citra Anjani, petugas yang berjaga di Hydrazine Fuel Cell City mengatakan, wahana ini merupakan wujud Daihatsu menjadikan lingkungan kota yang lebih baik di masa depan dengan membuat kendaraan ramah lingkungan.

“Hydrazine itu merupakan nama yang diberikan Daihatsu untuk fuel cell (bahan bakar hidrogen) yang ramah lingkungan. Bahan bakar ini nol emisi, bahkan hasil pembakarannya merupakan air,” katanya.

Sehingga lanjut Citra, jika Hydrazine sudah dapat diaplikasi pada semua kendaraan masa depan, lingkungan hidup akan lebih baik. Karena air hasil pembakaran dapat digunakan untuk tujuan lain.

Dalam Hydrazine Fuel Cell City, terdapat mock up yang memperlihatkan struktur kota penuh. Bahkan ada miniatur wahana bermain lengkap dengan bianglala, hutan, serta deretan pegunungan.

Wahyu Widodo, pengunjung asal Semarang yang datang bersama istri dan anaknya mengaku tertarik dengan miniatur kota Hydrazine Fuel Cell City. Menurutnya landscape ini sesuai dengan konsep kota masa depan.

“Saya suka miniatur kota ini. Hijau, banyak tanamannya, dan penting tidak ada tiang listrik. Ini merupakan bentuk kota di masa depan. Kendaraan nol emisi sehingga ramah lingkungan,” katanya.

TERKINI
AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata Meneropong Target Penjualan Jutaan Unit Chery Secara Global