Harga Toyota Calya Jakarta dan Surabaya Selisih 7 Juta Rupiah

Senin, 15/08/2016 13:30 WIB

mobilinanews (Surabaya) - Mobil MPV terbaru Toyota yang `nyemplung` di segmen LCGC, resmi diluncurkan di Surabaya lewat jaringan founder dealer Toyota, Auto2000 Jatim pada hari Jumat (12/8) lalu.

Dalam kesempatan peluncuran tersebut, Auto2000 Jatim sekaligus mengumumkan harga resmi Toyota Calya untuk wilayah Jawa Timur dan sekitarnya.

Di Surabaya dan wilayah sekitar Jawa Timur, mobil MPV LCGC kembar Daihatsu-Toyota ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 137 juta untuk tipe paling standard, Calya tipe E M/T, harga tertinggi Rp 157 juta untuk Calya tipe G A/T transmision.

Harga tersebut bila dibandingkan dengan harga OTR Jakarta lebih mahal Rp 7 juta-an. Namun selisih harga ini, seperti dijelaskan oleh Darmawan, Area Manager V PT Toyota Astra Motor (TAM) wilayah Jatim Plus, sudah sesuai.  

”Bahwa ini mobil jenis LCGC, jadi kami tidak boleh ambil untung banyak. Kami hanya bandrol 3 persen margin-nya dari HPP-nya," sebut Darmawan.

Darmawan juga menegaskan bahwa Calya adalah proyek LCGC dimana peraturannya sangat ketat dan terikat dengan pemerintah. Jadi untuk segala perubahannya, mulai dari harga, up-grade LCGC, semua harus ada persetujuan dari pemerintah.

“Jadi Kami tidak boleh seenaknya menambahi atau mengubah harga pasar berdasarkan demand konsumen. Kami diatur oleh kebijakan yang jelas dengan pemerintah," tegasnya.  

 Dengan kebijakan harga tersebut, Auto2000 Jatim merasa optimis untuk bisa menjual mobil dengan arti nama "Sempurna" ini di pasar otomotif Jawa Timur. Targetnya 1.000 unit per bulan. (Rudi/Zie)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok