Pembuktian Kezia Dan Main Aman Keanon Santoso Di Senior Rok Sentul

Senin, 15/08/2016 22:21 WIB

mobilinanews (Sentul) – Presley Martono boleh naik podium utama. Tapi, pemenang sesungguhnya kelas Senior Rok pada Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup Indonesia di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (14/8) adalah Kezia Santoso.

Ya, pegokart wanita yang memperkuat tim TKM Racing itu tampil memukau dan berhasil finish kedua. Namun sebenarnya Kezia bisa menjadi juara pertama andaikata knalpot gokartnya tidak bermasalah sejak awal perlombaan.

“Rasanya bisa podium pertama. Tapi knalpot pada gokart saya bengkok dan menempel pada bagian belakang gokart,” ujar Kezia kepada mobilinanews.

Padahal, putra sulung mantan pebalap Yongliek Santoso ini kurang greget saat free practice hingga kualifikasi. Namun rupanya akan segera terbang ke Belanda untuk kuliah psikologi  memacunya untuk pembuktian sebagai pegokart papan atas Indonesia.   

“Kepergian saya ke Belanda mundur hingga akhir bulan ini. Podium ini menjadi pengingat bahwa nanti kalau saya datang lagi ke Sentul, saya akan mempertahankan bahkan meningkatkan menjadi podium satu,” senyum Kezia.

Kalau Kezia tampil gemilang, tidak demikian Keanon. Sang adik yang tetap memimpin klasemen kelas Senior Rok ini tampaknya memilih bermain aman untuk memelihara peluang menjadi juara nasional.

Ketika hal itu ditanyakan kepada Keanon, hanya tersenyum. "Memang cicik Kezia lebih bagus kali ini om. Tapi, saya memang cenderung hati-hati dan pilih aman. Kan masih ada satu seri terakhir pada 11 September mendatang," ungkap Keanon yang naik podium juga sebagai juara kelima.

Sebenarnya, pegokart Silvano Christian (Shaddaf Riser Motorsport) menjadi pegokart yang finish pertama di kelas ini. Hanya saja karena kena penalti jump start 10 detik, akhirnya melorot ke posisi ketiga.

Bersama Barrichelo Noor, Silvano merupakan pegokart baru yang turun di kelas Rok Cup. Sehingga belum familiar dengan sistem berbeda dan lebih ketat di Rok.

Congrat Kezia...(budsan)

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Disupport Daihatsu, Ajak Pelanggan Setia Berkumpul Dalam Semangat Persahabatan di Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap