Toyota Pamer Teknologi `Hijau` Lewat 3 Produk Special Exhibit

Selasa, 16/08/2016 01:00 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Bicara mobil masa depan tentunya bicara mobil berteknologi tinggi dan tentunya ramah lingkungan. Semua pabrikan otomotif dunia saat ini memang sedang berlomba untuk menghadirkan jajaran kendaraan terbaiknya yang sesuai dengan konsep masa depan tersebut.

Konsep tersebutlah yang ditonjolkan Toyota selama pameran GIIAS 2016 berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan. Sedikitnya ada 3 model special exhibit Toyota berkonsep masa depan menjadi pusat perhatian pengunjung selama pameran berlangsung.

“Pengembangan mobil Toyota bukan saja untuk leading dalam soal kenyamanan dan keamanan, tapi juga berkontribusi maksimal mencari solusi menghadapi tantangan dan tuntutan terhadap berbagai aktivitas yang ramah lingkungan atau green life,” kata Henry Tanoto, Vice President PT Toyota Astra Motor, Senin (15/8).

Ketiga kendaraan tersebut adalah Toyota Mirai, mobil konsep FCV Plus dan konsep crossover Toyota C-HR.

Toyota Mirai merupakan model kendaraan masal dari teknologi FVV. Berbahan bakar hidrogen Mirai menjadi mobil FCV (full cell vehicle) pertama dunia yang diproduksi secara komersial. Sejak November tahun lalu, mobil dengan zero-emisi ini mulai diluncurkan untuk pasar Eropa, Amerika Utara serta Jepang.

Tak kalah canggihnya adalah penampilan mobil konsep FCV Plus. Mobil konsep ini pertama kali diperkenalkan pada Tokyo Motor Show 2105. Ini adalah model konsep yang memiliki teknologi lebih advance dibanding sebelumnya.

Uniknya pada FCV Plus ini, selain merupakan sarana mobilitas, mobil ini juga dirancang untuk memiliki fungsi sebagai penghasil tenaga listrik untuk keperluan sehari-hari, termasuk sebagai sumber listrik untuk rumah.  

Kendaraan spesial Toyota yang terakhir adalah Toyota C-HR, kendaraan ramah lingkungan dengan klaim konsumsi bahan bakar paling irit hasil pengembangan platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

Sayang TAM hanya memboyong kendaraan Crossover tersebut dalam bentuk mobil konsep, sementara di negar-negara Eropa, mobil ini sudah memasuki tahap pre-sale September mendatang, dan diharapan sudah terdistribusi ke dealer akhir tahun ini hingga awal tahun depan.

“Melalui ketiga produk ini, kami ingin konsumen dan pengunjung GIIAS 2016 bisa melihat langsung kemajuan teknologi yang telah disiapkan Toyota yang mengembangkan teknologi ramah lingkungan yang berguna bagi semua lingkungan masyarakat,” tutup Henry Tanoto. (Zie)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag