Test Drive LCGC Daihatsu: Nikmatnya Tidur Di Kursi Belakang Sigra

Selasa, 16/08/2016 11:52 WIB

mobilinanews (Sentul) - Dalam kesempatan first drive LCGC (Low Cost Green Car) terbaru PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Daihatsu Sigra (16/8), mobilinanews langsung berhasrat menduduki bangku baris ketiga yang diklaim ADM sebagai salah satu keunggulan yang ditawarkan.

Menyergap masuk ke kabin LCGC yang memiliki 2 tipe mesin (1000 & 1200 cc), kemudahan awal dirasakan saat saya menarik tuas kursi baris kedua yang tidak menyatu seperti komperitornya, langsung melipat dengan cepat. Kemudian terkuaklah dimensi leg room yang terlihat cukup luas.

Benar adanya leg room terasa sedikit luas. Meskipun dengkul menempel dengan kursi baris kedua, namun kaki tidaklah terlalu menekuk karena lantai Sigra cukup rendah dan kursi lebih tinggi.

Dalam perjalanan panjang dari lokasi GIIAS 2016 di BSD City menuju Bukit Sentul, desain jok yang levelnya terbilang tinggi, menolong saya yang berperut buncit sehingga tetap nyaman tanpa merasakan perut yang tertekan.

Kenyamanan baris belakang Daihatsu SigraKemacetan panjang di lintas tol JORR membuat saya terlena, manakala pendingin kabin double blower (untuk semua tipe 1200cc), langsung membuat mata tidak bersahabat untuk 
terbelalak lebih lama lagi.

Hanya dalam hitungan menit mata ini langsung terpejam perlahan, terlebih dikarenakan kursi baris ketiga mampu menompang badan hingga pundak dengan maksimal, plus hadirnya headrest yang membuat kepala menyandar dengan nyaman.

Sebelum mulai bermimpi, saya teringat penjelasan tim R&D, mas Satriyo Budiutomo yang mengungkap, LCGC Daihatsu Sigra sesungguhnya memiliki dimensi panjang yang hanya 6 cm lebih pendek dibandingkan sang kakak Daihatsu Xenia.

Baca juga: test-drive-lcgc-daihatsu-dual-vvti-sigra-ampuh-dongrak-performa-mesin/" target="_blank">Test Drive LCGC Daihatsu: Dual VVT-i Sigra Ampuh Dongrak Performa Mesin

Sekarang saatnya saya menikmati tidur di kursi belakang daihatsu-sigra/" target="_blank">Daihatsu Sigra, sebelum menguji keunggulan performa LCGC pertama yang mengusung Dual VVT-i di dataran tinggi Bukit Sentul nanti.

Terbukti kapasitas bangku baris ketiga tidak sebatas klaim Sigra sebagai MPV sejati. Bobo dulu yaa..

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag