Kenapa Hyundai i20 Versi WRC Dipajang Di GIIAS 2016?

Kamis, 18/08/2016 20:52 WIB

mobilinanews (Serpong) – Ada 2 mobil Hyundai i20 yang dipajang di booth PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Yakni Hyundai i20 versi World Rally Championship dan versi harian/jalan raya.

Keduanya ditempatkan berdekatan. Bedanya, untuk i20 WRC yang biasa digeber Thierry Neuville, Dani Sordo dan Hayden Paddon selalu dijaga usher dengan kostum khusus yang sangat faham dengan how knowledge soal mobil itu. Sedang yang versi harian didampingi usher Hyundai pada umumnya.

Satu hal lagi, Hyundai i20 versi WRC ini bukanlah asli yang dipakai di WRC. Melainkan hanya tiruannya yang dimodifikasi. “Ingin sekali memajang mobil asli yang dipakai di WRC. Tetapi banyak kendalanya, terutama proses pengapalannya 4-6 minggu,” ujar Hendrik Wiradjaja, Marketing Director HMI.

Namun pihak HMI melakukan modifikasi maksimal tak ubahnya mobil WRC, baik dari livery maupun part pendukungnya menyerupai mobil yang telah dipakai berlaga di 8 dari total 14 seri tahun ini.

Badan mobil bermesin Kappa 1.4 liter MPI D-CVVT ini mengusung livery berwarna dasar biru terang seperti versi WRC, dipadukan striping hitam dengan sedikit sentuhan merah, membuatnya lebih agresif.

Modifikasi i20 ala WRC juga mengadopsi velg sporty dari OZ dengan dua warna, yakni merah di depan dan hitam di belakang. Aerodinamika juga mendapat sentuhan melalui roof spoiler di bagian belakang.

Sepak terjang i20 WRC di musim ini patut diacungi jempol. Dua kemenangan telah berhasil diraih Hayden Paddon di seri Argentina, sedang Thierry Neuville di seri Italia.

Lalu bagaimana dengan versi Hyundai i20 standar untuk jalan raya? Sttt..dengan menggeber layaknya Hyundai WRC, mobil ini dibanderol sekitar Rp 250 juta saja.

Mau info lengkap, segera sambangi booth Hyundai 7-C GIIAS, ICE, BSD – City. (budsan)

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag