Jimny LJ80Q, Bukti Ketangguhan Mobil SUV Suzuki

Jum'at, 19/08/2016 16:29 WIB

Mobilinanews (Tengerang) - Sejak pertama kali di pamerkan, Suzuki Jimny terbaru adalah suguhan menarik bagi para pecinta otomotif roda empat tanah air. Tidak hanya seri terbaru, di booth Suzuki Historical Corner juga menampilkan Jimny LJ80Q generasi pertama di ajang GIIAS 2016.

Seri pertama dari Jimny tersebut sengaja di hadirkan untuk mengingat bahwa mobil Suzuki telah dipercaya oleh masyarakat Indonesia sejak dulu dan terbukti tangguh. 

Bahkan mobil legendaris itu kini memiliki banyak penggemar fanatik sampai terbentuknya komunitas Suzuki Jip Indonesia (SJI).

Dan pada hari ini (19/8), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengajak rekan-rekan wartawan untuk mengenal lebih dekat mengenai Suzuki Jimny yang legendaris itu dan menghadirkan langsung komunitas pecinta jip yakni Jip Indonesia (SJI).

"Kita boyong generasi pertama Jimny atau biasa kita menyebut jimny jangkrik milik member SJI ini agar kita bisa lebih mengingat lagi betapa tangguhnya mobil Suzuki. Dan untuk Jimny terbaru kita hadirkan sebagai bukti bahwa pecinta mobil jenis Jip dari Suzuki itu semakin mewabah," jelas Doni Saputra, 4W marketing Director dalam acara press conference.

Suzuki Jimny pertama kali lahir di Indonesia pada tahun 1979 melalui model LJ80. Setahun kemudian muncul seri terbarunya yakni LJ80V dan LJ80Q Canvas. Nah, untuk LJ80Q milik Wawan (member SJI) itulah yang sengaja dibawa Suzuki untuk di pamerkan di booth Suzuki.

"Sejatinya Jimny itu adalah SUV mungil nan murah dan praktis dari Suzuki. Saya kenal Jimny sejak 19 tahun lalu dengan merstorasi miliki mertua saya dan dari situlah saya mencintai Jimny sepenuh hati. Mobil Jimny itu sudah terbukti tangguh, licah dan bandel," ujar Wawan sang pemilik Jimny LJ80Q yang ada di booth Suzuki.

Bicara mengenai Jimny terbaru, pihak Suzuki Indonesia hingga saat ini belum bisa memberikan kabar lebih detail. Namun melalui Doni Saputro, pihak Suzuki menginformasikan Jimny akan hadir secara CBU dari Jepang dan kemungkinan akan lebih murah 30% dari harga yang ditawarkan oleh importir umum.

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen