Standarisasi Euro 3, Daihatsu Sigra Telah Aplikasikan Oxygen Sensor

Sabtu, 20/08/2016 18:04 WIB

mobilinanews (BSD City) -  Daihatsu LCGC (Low Cost Green Car) Sigra terbilang total mengeplementasikan ragam teknologi modern yang tidak hanya bertujuan memberi performa terbaiknya, namun juga sangat concern terhadap faktor green environment.

Satu lagi fakta terkuak dari Sigra, MPV (Multi Purpose Vehicle) LCGC ini juga telah menyematkan teknologi oxygen sensor guna mengkontrol gas buang agar CO2 yang dihasilkan berada dibawah ambang batas yang telah ditentukan.

"Daihatsu Sigra adalah salah satu merek yang telah mengaplikasikan oxygen sensor yang berfungsi memberi peringatan kepada ECU ketika CO2 yang dihasilkan melebihi amabang batas," ujar Eko dari NGK Smart Plug yang memproduksi NTK oxygen sensor dan diaplikasikan di Sigra.

Menurutnya, teknologi mesin Dual VVT-i sigra yang telah mengacu standarisasi Euro 3 mampu memberikan sumbangsih positif dengan menekan angka CO2 sehingga turut andik menjaga kelestarian lingkungan.

Penerapan single oxygen sensor untuk mesin-mesin berstandar Euro 3 merupakan satu keterkaitan teknologi yang dibutuhkan agar efesiensi asupan BBM serta minimnya gas buang lebih optimal dan Daihatsu Sigra telah membuktikannya.

TERKINI
Grup Motor Super Ugal Sunmori dan Kunjungi Warung Solo di Kemang: Parkirannya Luas Banget Bamsoet Hadiri HUT ke-6 Motor Besar Indonesia dan Resmikan Basko Auto Gallery di Jakarta Komunitas Toyota Hardtop Padang Gelar Aksi Sosial di Sungai Pinang, Pesisir Selatan, Membangun Sebuah Mushalla Memperindah Penampilan Mobil dengan Velg Aftermarket: Pilihan Baru dari HSR Wheel