Pertama Kali Jadi Usher, Vega Bellaetrix Langsung Jadi Miss Auto Show 2016

Minggu, 21/08/2016 08:34 WIB

mobilinanews (Serpong)  -  Vega Bellaetrix dari booth PT Toyota Astra Motor akhirnya terpilih menjadi Miss Auto Show 2016 yang dilangsungkan di arena GIIAS di ICE, BSD-City, Tangerang, Sabtu (20/8).

Pemilihan diikuti seluruh Sales Promotion Girl atau yang kini lebih suka disebut sebagai usher seluruh booth peserta GIIAS 2016.

Penghargaan tersebut diberikan melalui proses seleksi seperti aspek sikap, pengetahuan, serta bakat yang dimiliki masing-masing peserta. Jadi tidak hanya setia berdiri di samping mobil dan motor, melainkan harus memiliki pengetahuan tentang kendaraan yang dijaganya.

Yang menarik, Vega Bellaetrix menjadi pemenang pertama ajang ini baru pertama kalinya  menjadi usher.

"Ini pertama kalinya menjadi usher. Nggak punya firasat apa-apa dan nggak merasa akan menang sih. Maka saya merasa sangat senang akhirnya bisa mendapat title sebagai Miss Auto Show 2016," ujar Vega kepada wartawan usai penghargaan.

Gadis cantik dan pintar  berbahasa Inggris ini mengaku tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti ajang ini. Waktu menghadapi 3 orang juara, Vega mengandalkan doa dan berusaha do the best.

"Persiapannya standar saja, belajar tentang how knowledge tentang produk yang saya jaga. Kebetulan produk Toyota kan sudah sangat dikenal. Jadi tidak begitu susah juga menerangkan kepada dewan juri,” lanjut dara berusia 21 tahun ini.

Penyisihan program Miss Auto Show 2016 yang bertujuan untuk menemukan female representative figure terbaik dari APM peserta pameran ini berlangsung mulai pada tanggal 12 hingga 18 Agustus 2016.

Pada gelaran Miss Auto Show 2016 ini sebanyak 150 sales promotion girls (SPG) dari 18 merek peserta pameran turut meramaikan seleksi kontes kecantikan ini.

Selama satu minggu, para juri menyeleksi peserta dalam beberapa tahap. Penjurian 30 besar dilaksanakan pada tanggal 13,14, dan 15 Agustus 2016. Penjurian 15 besar dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2016, sedang Grand Final dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2016.
 Seleksi juga dilakukan dengan mengutamakan 3 karakter yaitu Brain, Beauty and Behavior.

Tidak hanya Vega, pihak panitia juga memberikan penghargaan kepada 6 finalis lainnya untuk kategori lain. Berikut daftar pemenangnya.

Runner up I : Devia PT Astra Daihatsu Motor
Runner up II : Megalina Wong PT Toyota Astra Motor (Lexus)
Miss favorite : Brenda Andrina PT Honda Prospect Motors
Miss automotive : Chyntia Christine PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (Mitsubishi)
Miss Congeniality : Daniella PT Garuda Mataram Motor (Audi)
Miss Photogenic : Meliana Thung PT Suzuki Indomobil Sales
(budsan)

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag