Mewahnya Kia Grand Sedona Banyak Diminati Konsumen

Minggu, 21/08/2016 13:08 WIB

mobilinanews (Tangerang) - PT Kia Mobil Indonesia (KMI) menjadi salah satu peserta pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dengan tampilan booth cukup sederhana. Menempati area seluas 624 m2 di hall 6A, tak banyak pernak-pernik menarik yang ditawarkan di booth Kia.

Tapi jangan salah, meski tampil sederhana dan biasa-biasa saja, namun jajaran produk yang dipajang oleh pabrikan kendaraan asal Korea ini adalah line up produk terbaik. Salah satunya adalah Kia Grand Sedona. Mobil MPV generasi ketiga ini tampil lebih elegan dan modern.

Jadi jangan heran kalau selama gelaran GIIAS 2016, mobil yang menjadi andalan baru Kia Indonesia ini banyak dilihat pengunjung. Bahkan penjualannya selama pameran yang berlangsung dari 11 Agustus sampai 21 Agustus 2016, menjadi pemberi kontribusi terbesar kedua dengan 28 unit (Jumat, 20/8) di bawah Kia Rio yang menyumbang 46 unit.

Ditawarkan dalam 3 varian berbeda, Kia Grand Sedona Ultimate, Kia Grand Sedona Platinum dan Kia Grand Sedona, mobil ini menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang juga mengutamakan kenyamanan ketika ingin melakukan perjalanan baik dekat maupun jauh dengan menghadirkan fitur-fitur terbaru dan inovatif.

Sebut saja seperti Smart Power Tail Gate, teknologi terbaru pada Kia Grand Sedona yang memudahkan penumpangnya dalam membuka pintu bagasi belakang tanpa sentuhan apapun. Saat penumpang Kia Grand Sedona membawa smart key dan berdiri selama 3 detik dengan zona deteksi 50-100 cm, pintu belakang akan otomatis terbuka dan penumpang dapat menaruh barang-barang yang dibawanya di bagasi. Saat akan menutupnya kembali, orang tersebut hanya tinggal menekan satu tombol, lalu pintu bagasi secara otomatis akan tertutup.

Fitur andalan lainnya adalah Electric Dual Power Sliding Door, dimana penumpang dapat membuka pintu hanya dengan satu sentuhan baik dari sebelah kiri maupun dari sebelah kanan. Sementara dual sunroof-nya memberi kesan lapang pada sektor interior.

Variable Seat Variant 8+++ atau pilihan 6-11 seat memungkinkan daya tampung penumpang yang lebih banyak dari sekadar yang ditawarkan oleh MPV lainnya. Bepergian jauh jadi tidak membosankan dengan bonus suara musik mumpuni dari sistem audio Infinity by Harman yang dilengkapi dengan 4,3” Color TFT LCD Audio Touch Screen.

Di sektor safety, Sedona baru sudah mengaplikasikan struktur bodi Advanced High Strength Steel (AHSS) dan hot-stamped steel, sehingga dapat melindungi penumpang jika terjadi benturan atau tabrakan dari segala arah. Sistem keamanan ini masih ditambah 6 airbag sebagai pelindung.

Berbekal mesin MPI V6 dan teknologi Dual CVVT 3.300 cc, Kia Grand Sedona menghasilkan output tenaga maksimal sampai 270ps di putaran 6.400 rpm dengan torsi maksimal 32.4 kg.m pada 5.200 rpm, diklaim sebagai terbesar di kelasnya. Namun tetap irit bahan bakar.

Dari sisi desain, peyempurnaan desain Grand Sedona di bagian bumper depan, roda deflector dan penutup bawah memberikan performa aerodinamis sehingga performa-nya sebagai kendaraan premium disebut lebih terasa.

Untuk konsumen yang berminat, Kia Grand Sedona menyediakan berbagai pilihan warna mulai dari Snow White Pearl, Clear White, Bright Silver, Silky Beige, Blackberry, Formal Deep Blue, Titanium Brown, Platinum Graphite, Aurora Black Pearl. Harganya berada pada rentang mulai Rp 426 juta sampai Rp 482 juta. Berminat? (Zie)

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing