H. Aswari Rivai Tinjau Lokasi Sirkuit Standar International Di Lahat

Kamis, 25/08/2016 02:38 WIB

mobilinanews (Lahat)  - Tak kalah dengan sirkuit Sentul di Bogor, kali ini Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, juha akan segera memiliki sirkuit balap bertaraf internasional. Lokasinya ada di Desa Manggul, Kecamatan Kota Lahat.

 Bupati Lahat, H. Aswari Rivai SE bersama rombongan Dinas PU Bina Marga dan Pengairan Lahat dan Kasat Pol PP Lahat meninjau lokasi sirkuit yang akan dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Lahat, Rabu (24/8).

Menurut pantaun di lapangan Kak Wari –begitu sapaan Bupati yang baru menerima penghargaan Bintang Jasa Utama dari Presiden Jokowi ini, melihat langsung kondisi lapangan yang akan dibangun. Bahkan menyempatkan makan siang di hutan bakal lokasi sirkuit tersebut.

"Saya sangat antusias bakal adanya sirkuit ini. Pasti ini akan menjadi daya tarik masyarakat Kabupaten Lahat dan yang pastinya ini buat menyalurkan hobi para muda dan masyarakat Lahat terhadap dunia otomotif. Insyaallah 2018 akan punya sirkuit bertaraf internasional," ujar Kak Wari yang memiliki hobi otomotif.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengairan  Lahat, Ir. Herman Oemar. MM  mengatakan sirkuit balap memiliki panjang 1,2 – 1,6  km dan direncanakan memakai lahan sekitar 5-6 hektar.

Berikutnya sirkuit yang didesain tokoh motorsport dan mantan navigator senior Anthony Sarwono dari Denpasar ini akan bisa dipakai untuk cabang balap motor, drag race, drag bike, gokart hingga motocross.

Saat peninjauan, juga hadir Anthony Sarwono selaku desainer dan pelaksana pembuatan sirkuit. (budsan)

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag