Menikmati Layanan Prima Auto2000 Kalimalang

Kamis, 25/08/2016 16:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Berlokasi di daerah cukup strategis, pinggir jalur Kalimalang, tepat persis di sebelah Depo Bangunan, Auto2000 Kalimalang hadir memberikan pelayanan prima kepada konsumen pengguna mobil Toyota. Berkesempatan untuk merasakan langsung `Good Experience` yang ditawarkan oleh salah satu cabang founder dealer Toyota di Indonesia ini, Kamis (25/8) mobilinanews datang berkunjung untuk membuktikan sekaligus bermaksud melakukan service Toyota Avanza disana.

Begitu sampai lokasi pukul 11.15 WIB, mobilinanews langsung disambut keramahan petugas, mulai dari security sampai petugas front desk. Senyum ceria selalu menghiasi wajah-wajah mereka. Ruang pencatatan service nampak ramai dengan petugas sedang melayani pelanggan yang mendaftar service atau perbaikan. mobilinanews pun langsung dilayani dengan salah satu Service Advisor Auto2000 Kalimalang bernama Muhemin.

Tak kalah ramah dengan petugas keamanan di depan, Muhemin pun menyambut dengan senyuman sambil menyiapkan part yang sudah di order. Sedikit chit-chat membuka percakapan, mobilinanews pun melempar pertanyaan pertama terkait kapasitas service yang dimiliki Auto2000 Kalimalang. Penasaran saja karena melihat Auto2000 Kalimalang terlihat lebih kecil dari cabang Auto2000 lainnya.

"Rata-rata bisa sampai 70-80 unit sehari. Bahkan kalau hari Sabtu bisa mencapai 100 unit," jawab Muhemin yang sedikit bikin mobilinanews terkejut. Cukup banyak untuk ukuran luas bengkel yang tidak terlalu besar. "Kita antisipasi dengan sistem Express Maintenance, sejam kelar langsung keluar. Cuma kadang ada pelanggan yang titip service sampai sore jadi kendaraan terlihat numpuk," tambah Muhemin.

Selepas menandatangani beberapa berkas, saya diarahkan untuk menunggu di ruang tunggu yang letaknya di lantai dua. Tapi saya masih ingin mencari informasi lebih banyak lagi. Kali ini soal spareparts yang dijadikan topik. "Disini kami melayani seluruh permintaan sparepart, mulai dari yang fast moving seperti oli atau kanvas rem, sampai untuk keperluan service berat, selalu ready. Untuk parts lain-lain, bahkan parts yang mahal juga tersedia."

Hanya saja ia akui kalau tidak semuanya ada stock. "Biasanya kita lihat sih spareparts yang demand-nya tinggi. Ada parts yang harganya mahal, sekitar 5 juta rupiah. Tapi dalam 3 bulan atau per 6 bulan, barang ini selalu ada permintaan. Maka kita stock," jelas Muhemin. "Sebaliknya, ada juga yang harganya cuma 10 ribuan tapi 3 bulan gak keluar-keluar. Kita gak stock kalau parts seperti ini. Tapi kalau ada permintaan, kita sediakan."

Pengalaman menyenangkan di Auto2000 Kalimalang berlanjut di ruang tunggu yang nyaman, lengkap dengan fasilitas seperti musollah, toilet bersih, makanan dan minuman. Bahkan bila service pas jam makan siang, maka paket makan siang pun jadi treatment tambahan, asyik banget kan?

Mengintip ke bengkel, kelihatan kalau Auto2000 Kalimalang menjadi bengkel rujukan bagi pemilik Toyota yang berdomisili di sekitar Wilayah ini. Seluruh stall penuh tanpa ada satu yang kosong. "Kita ada 17 stall ditambah 2 stall Express Maintenance. Jadi total ada 19 stall. Itu diluar fasilitas untuk spooring dan balancing," sebut salah satu mekanik yang ditemui.

Dengan jumlah stall tersebut, rata-rata satu stall naik 3-4 unit. Sementara Express Maintenance Stall bisa melayani 10-12 unit per hari. Jadi tidaklah aneh kalau disebut bengkel ini sanggup melayani sampai ratusan unit orderan service dalam sehari.

Tepat pukul 14.00 WIB, mobil Avanza-nya kelar dengan kondisi kinclong. Karena sehabis service, ada paket plus-plus berupa cuci steam mobil. Jadi selain mobil lebih enak, kondisin luar dalamnya juga bersih banget. Aaaah, betapa menyenangkannya service Toyota di AUto2000. (Zie)

TERKINI
FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok F1 2024: Max Verstappen, "Dibayar 250 juta Euro pun Tak Cukup Membuat Saya Pindah ke Mercedes" Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024