Do More Explore More, Datsun GO+ Panca Keliling Indonesia Seri 2 Dimulai

Senin, 29/08/2016 13:35 WIB

mobilinanews (Banda Aceh) - Datsun kembali melanjutkan program Datsun Risers Expedition (DRE) 2 yang dimlai dari ujung barat Indonesia, Banda Aceh. Pelepasan peserta DRE 2 berlangsung pada 26 Agustus 2016.

Program unggulan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) ini membawa brand Datsun melakukan perjalanan keliling Indonesia demi membuktikan ketangguhan mobil Datsun GO+ Panca. Tahun lalu, DRE sukses melewati lebih dari 15 ribu kilometer tanpa berganti mobil, sekaligus mencatatkan Datsun GO+ Panca sebagai LCGC pertama yang berhasil keliling Nusantara.

“Kami bersemangat mengunjungi Aceh dan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mendukung kampanye `Light of Aceh`, yang mempromosikan Aceh sebagai salah satu destinasi wisata halal di dunia. Melalui kegiatan DRE 2, Datsun hadir di tengah-tengah warga Aceh untuk menyelami secara langsung nilai-nilai kebudayaan yang ada, serta mengangkat sosok lokal Aceh yang inspiratif, yang patut membuat Indonesia bangga,” papar Head of Marketing Datsun Indonesia Christian Gandawinata.

Tujan lain dari dilaksanakannya kembali DRE adalah untuk meningkatkan brand awareness Datsun di Indonesia, khususnya di luar pulau Jawa.

Sebanyak 4 unit mobil Datsun GO+ Panca terlibat di ekspedisi penaklukan Aceh dengan 12 risers yang terpilih dari peserta umum yang mendaftar di situs resmi DRE.

Diawali dari dealer Nissan-Datsun Banda Aceh kemudian mengunjungi Museum Aceh, Makam Iskandar Muda, Museum Tsunami, Goa Tujuh, Masjid Beuracan, lalu berlanjut ke Gampong Meunasah Peukan. Para risers juga akan diajak berpetualang ke Gampong Dayah Tanoh menikmati kopi khas Aceh.

Rangkaian kegiatan ditutup dengan mengikuti pesta rakyat `Datsun Galak Loen`, sebuah mini festival yang mengangkat seni dan kebudayaan khas Aceh. Mini festival yang digelar di Lapangan Blang Padang ini akan menghadirkan tarian, permainan, kuliner, dan musik tradisional khas Aceh.

Dengan tema `Do More Explore More`, Datsun juga mengangkat sosok pahlawan lokal yang menjadi inspirasi orang-orang sekitarnya. Adalah Mustafa Kamal, pemenang kompetisi social entrepreneurship Datsun Rising Challenge 2 di tahun 2015. Ia berhasil memanfaatkan potensi alam dengan mengolah garam menjadi aneka pembersih kebutuhan rumah tangga.

“Dengan  hadirnya DRE 2, kami ingin terus memberikan akses kepada risers lokal untuk mengenal lebih dalam kebudayaan daerahnya, serta mengapresiasi hasil karya pahlawan lokal dengan mewujudkan mimpi mereka,” tutup Christian.

DRE 2 dimulai sejak Agustus 2016 hingga Maret 2017 dengan mengunjungi beberapa pulau lainnya seperti Sulawesi, Jawa, Kalimantan, dan pulau-pulau lainnya di Indonesia.
Minat jadi peserta, kunjungi situs www.datsun.co.id/dre. (Zie)

TERKINI
Mengungkap Spesifikasi BYD Seal 06 DM-i: Teknologi Hybrid Terbaru dengan Fitur Canggih PO TAM Tambah 10 Unit Bus Mercedes-Benz OH 1626L Euro 4 Untuk Mendukung Bisnis! Perluas Ekspansi Pasar, Goodyear Kini Punya Toko Online di e-Commerce April 2024, Chery OMODA E5 Terjual 506 Unit di Indonesia!