Pengda IOF Riau Berperan Aktif Bantu Kebakaran Hutan di Kampar

Rabu, 31/08/2016 13:15 WIB

mobilinanews (Kampar) - Sebagai sebuah organisasi hobi, Pengurus Daerah Indonesia Offroad Federation (Pengda IOF) Riau memiliki misi sosial dan kepedulian terhadap lingkungan hidup. Hal ini terlihat ketika terjadi kebakaran lahan hutan di Kabupaten Kampar, Riau.

Ini dibuktikan ketika pada Senin (29/8) Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian datang meninjau langsung lokasi kebakaran hutan. Didampingi Kakorlantas Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Kadiv Propam Irjen Mohammad Iriawan, Kadiv Humas Irjen Boy Rafli Amar dan Sahli Jemen Kapolri ‎Irjen Pol Arief Sulistyanto, Afrizon selaku Ketua Pengda IOF Riau beserta jajarannya ikut mendampingi Kapolri ke lokasi kebakaran di Rimbopanjang, Kampar.

Saat ini, beberapa kawasan Riau seperti Rohil, Bengkalis dan Dumai didera kebakaran lahan dan hutan. Data dari BMKG Pekanbaru, terdapat 100 titik panas di Riau. Jarak pandang di Kota Pekanbaru pun hanya 800 meter.

iof_riau_bantu_padamkan_kebakara.jpg" style="width:100%" />

"Kami membantu mobilisasi rombongan mencapai sasaran karena akses jalan menuju ke lokasi kebakaran harus menggunakan kendaraan four wheel drive. Sedangkan tugas pemadaman tetap dilakukan Dinas Kebakaran Kabupaten Kampar," ujar Afrizon.

Diketahui ternyata kebakaran lahan dan hutan di Riau pada umumnya dibakar bukan terbakar. "Sebaiknya diberikan efek jera pada perorangan dan korporasi yang sengaja melakukan pembakaran tersebut," pungkas Afrizon.

(Teks: BangVe, Foto: Pengda IOF Riau)

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen