Gubernur Sumatera Selatan : MotoGP Akan Digelar Di Palembang Oktober 2018

Rabu, 31/08/2016 22:37 WIB

mobilinanews (Palembang) – Event balap motor terakbar MotoGP diklaim akan digelar di sirkuit Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, pada bulan Oktober 2018.

“MotoGP akan dilangsungkan Oktober 2018, atau satu bulan setelah penyelenggaraan Asian Games di Palembang dan Jakarta,” ungkap H Ir Alex Noerdin, Gubernur Sumatera Selatan kepada media.

Menurut Alex, sirkuit Jakabaring di kawasan Jakabaring Sport City akan segera dibangun antara Pemerintah Daerah Sumatera Selatan dan konsorsium diantaranya MNC Land yang dipimpin Harry Tanoesoedibyo

Sirkuit yang rencananya dengan panjang 4,1 kilometer itu akan segera dimulai pembangunannya, menyusul MOU dengan Hermann Tilke, desainer sirkuit kesohor dari Jerman pada awal September 2016.

Selain menggelar MotoGP, nantinya sirkuit Jakabaring juga diproyeksikan untuk lomba balap mobil F1. Tidak hanya itu, pihak penyelenggara juga mengincar event balap nasional, Asia dan international  baik roda dua dan roda empat.

“Nantinya ada potongan sirkuit untuk balap motor dengan panjang 1,2 – 2 kilometer. Sehingga event gokart juga bisa digelar di sini. Malah di luar sirkuit direncanakan dibangun sirkuit untuk speed offroad dan motocross,” ungkap Riduan Tumenggung, tokoh motorsport Sumsel.

Wuih, bakal ngebut dong ngebangun sirkuit Jakabaring? (budsan)    

 

TERKINI
Seorang Ketua Pengda dan 3 Ketua Pengcab HDCI Dilantik Bersamaan Pada Halal Bihalal HDCI di Sinar Mas Land Plaza Kemarin Masih Bertugas Sebagai Steward di Slalom Ancol, Nurie Salmun Berpulang Tadi Siang Karena Sakit Jantung Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE: Sebuah Ekosistem Fesyen dan Teknologi OMODA untuk Dunia