Heboh Promo Jebakan Batman : Angsuran Paling Ringan Setara Motor Keberhasilan Honda?

Sabtu, 03/09/2016 09:11 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Heboh angsuran Rp 800 ribu per bulan yang disajikan pada promo merek mobil Honda di GIIAS 2016 sebenarnya sebuah keberhasilan satu langkah. Pasalnya, hanya Honda yang mampu meyakinkan perusahaan leasing bersedia menampung angsuran yang ringan.

“Logikanya kan sederhana. Dengan DP (Down Payment) besar, cicilannya jadi rendah dan kecil. Itu sepertinya yang diinginkan. Padahal dengan DP besar dan angsuran kecil, mana mau perusahaan leasingnya? Karena marginnya berarti sangat kecil dong,” sebut Alvin Bahar, pebalap nasional yang menggeber Honda All New Jazz.

Nah Alvin menambahkan, untuk konsep yang ini, ada perusahaan leasing yang mau menjalankan. “Itu sebenarnya kenapa Honda atau dealer Honda memainkan gimmick angsuran sangat kecil setara angsuran motor. Dan sepertinya hanya Honda yang bisa meyakinkan leasing,” lanjutnya.

Di samping itu, ini juga terkait dengan sistem trade-in bagi pemilik mobil Honda. Tidak perlu repot untuk mendapatkan mobil baru Honda. “Yakni dengan trade-in. Dealer menaksir mobil lama, nah itu sekaligus untuk DP membeli mobil baru. Maka kesannya Dpnya jadi besar,” terang Alvin lagi.  

Jadi promo Honda yang disebut jebakan Batman itu hanya gimmick marketing dong sob? (budsan)

 

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar