Satu Keping Emas Balap Motor DKI Dihargai Rp 1 M Di PON Jawa Barat

Kamis, 08/09/2016 00:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Untuk menyemangati para pebalap, Gubernur Basuki T. Purnama menjanjikan Rp 1 miliar bagi atlet yang berhasil mendulang medali emas yang akan di Jawa Barat, 17-30 September 2017.

Tak terkecuali untuk kontingen balap motor yang akan diperkuat AM Fadli, Willy Hammer, AH Yudhistira dan Rapid Topan Sucipto. Sedang Rey Ratukore dan M Nurgianto sebagai pebalap cadangan.

“Iming-iming dari pak Gubernur itu kami harapkan bisa melecut semangat para pebalap. Kalau ditanya target, kami akan berbuat yang terbaik,” ujar A Judiarto, ketum Pengprov IMI DKI kepada mobilinanews.

Sebagai catatan, pada Pra-PON di sirkuit Sentul Kecil, November lalu, dua kelas yang diperlombakan dikuasai pebalap ibukota melalui AM Fadli dan Rapid Topan Sucipto.

Tapi, nanti di PON, tentu akan mendapat perlawanan ketat dari peserta lain utamanya tuan rumah Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Tengah dan Kalimantan Timur.

Dua kelas yang akan diperlombakan adalah 125 cc dan 250 cc dengan kendaraan Honda Blade dan Honda Sonic.

“Bagi kami, balap di mana pun ok. Di jalan raya pun ok. Syaratnya fair play dan faktor safety pebalap harus diutamakan,” tegas Judiarto. (budsan)

 

 

TERKINI
FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok F1 2024: Max Verstappen, "Dibayar 250 juta Euro pun Tak Cukup Membuat Saya Pindah ke Mercedes" Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024