Biker Banyak Isi Pertamax, Mobil Masih Suka Minum Premium

Kamis, 08/09/2016 00:49 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pengendara motor sudah mempermalukan Pertamina. Dianggap sebagai Anak Bawang, biker justru jadi pendukung utama 'Gerakan Anti Bahan Bakar bersubsidi'. Mayoritas biker sekarang menggunakan pertamax, bukan pertalite atau bahkan premium.
 
Sejak 2 tahun lalu, pemerintah, lewat Pertamina, mengkampanyekan bahwa cadangan devisa melorot karena mensubsidi bahan bakar minyak (BBM) premium yang dijual di bawah harga keekonomian alias jual rugi.

Dan, ketika itu, biker dan kendaraan angkutan umum disebut sebagai warga yang berhak menerima subsidi BBM. Justru pengendara mobil pribadi yang dianggap sebagai 'orkay' alias orang kaya, dilarang memberi minum mobilnya dengan premium.

 Kenyataannya sekarang? Bikers lah yang beli Pertamax. "Malah kami disuruh antri untuk memberi keuntungan pada Pertamina," bilang Saiful Bahri.
 
Eh..., kenalin dulu, deh. Pak Saiful yang tinggal di gang Kelurahan Cempaka Putih, Rempoa, Ciputat, Tangerang Selatan-Banten ini profesinya ojeker online, lho. Tapi, Honda BeAT keluaran 2015 miliknya ikut antri isi pertamax di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) wilayah Pejaten, Jakarta Selatan untuk minum pertamax.
 
Diakui Saiful, ia tidak terlalu memikirkan 'haknya' memakai BBM bersubsidi. Ia sadar pakai pertamax karena bensin jenis ini bagus untuk motornya. Bikin mesin tetap sehat dan tarikannya jos.

 "Tapi, kalau liat pengendara mobil pribadi malah pakai premium, saya sebenarnya suka sebal. Kan mereka 'Orang Mampu', sanggup beli mobil yang masuk barang mewah. Kok malah pakai bensin premium yang bersubsidi?! Emangnya ngga malu sama bikers yang sering kepanasan dan kehujanan, tapi justru mensubsidi mereka?!" cerocos Saiful menyindir.
 
Setuju, Pak Saiful! Masak, pengendara mobil ngga malu pada bikers? Masak pemerintah ngga berterima kasih pada bikers? Malu, dong! (Aries Susanto)
 
 

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia