Suzuki Gelar Pelatihan Untuk Distributor se-Asia

Kamis, 08/09/2016 12:39 WIB

Mobilinanews (Jakarta) - Tak hanya mengekspor, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga fokus pada sisi after sales. Hal tersebut diwujudkan dengan mengadakan program "ASEAN New Model Training" untuk perwakilan distributor Suzuki Motor di kawasan ASEAN.

Adapun perwakilan dari negara ASEAN yakni dari Thailand, Vietnam, Kamboja dan Filipina. Para perwakilan distributor dari tiap-tiap negara berhak untuk mengikuti pelatihan yang diadakan di Suzuki Training Center, Sunter, Jakarta.

Program "ASEAN New Model Training" ini merupakan program pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan perwakilan distributor Suzuki di kawasan ASEAN tentang produk baru Suzuki. Pada program kali ini, pelatihan difokuskan pada produk All New Satria F150 yang menggunakan teknologi injeksi.

"Kita ketahui secara produk, All New Satria F150 memiliki keunggulan teknologi dikelasnya, sehingga tak hanya diterima baik di Indonesia, namun juga di mancanegara termasuk ASEAN. Untuk meningkatkan kepuasaan para penggunanya, kami juga menyiapkan dan membekali para distibutor Suzuki dengan keahlian yang dibutuhkan, termasuk para perwakilan distributor di kawasan ASEAN," ujar Assist. Department Head Service PT. SIS, Riecky Patrayudha.

Program yang berlangsung pada tanggal 6–8 September 2016 ini juga merupakan bentuk standarisasi layanan after sales Suzuki. Terkait dengan hal itu Riecky menambahkan, “Program ini tentu saja merupakan wujud nyata usaha Suzuki untuk memberikan standar pelayanan after sales yang sama baik di Indonesia maupun kawasan ASEAN. Selain 

itu, pelaksanaan program yang diadakan di Indonesia menjadi kebanggaan bagi Suzuki Indonesia. Artinya, Suzuki Indonesia telah diakui kualitas dan standarnya untuk memberikan training kepada perwakilan distibutor di kawasan ASEAN," tambahnya.

Dalam pelatihan ini, para perwakilan distributor dibekali beberapa teori serta praktik pembongkaran unit All New Satria F150. Seperti pemberian pengetahuan mengenai Spesification and Power, informasi terkait mesin inejksi, Diagnostic Trouble Code, Maintenance hingga Chemical Product. (Zhein)

TERKINI
Motor Sering Tersendat-sendat atau Brebet? Bisa Jadi 7 Hal Ini Penyebabnya, Buruan Cek! Suzuki Swift 2024, Kombinasi Sempurna Gaya, Kenyamanan dan Performa dengan Harga Terjangkau Chery Group Cetak Total Penjualan 182.049 Unit April 2024, Meningkat 43,7 Persen Dibanding Tahun Lalu Pembalap Honda Alex Palou Puncaku Klasemen IndyCar Series 2024 Jelang Series Historis Indy 500 di Indianapolis