Yuliansyah, Pengusaha Muda Dan Penggemar Balap Siap Pimpin IMI Kalbar

Kamis, 08/09/2016 17:01 WIB

mobilinanews  (Pontianak) - Akhir tahun ini, periode kepengurusan Pengprov IMI Kalimantan Barat 2012-2016 bakal berakhir. Berarti segera digelar Musyawarah Provinsi atau Musprov untuk pemilihan ketua periode berikutnya 2017-2021. Ayo, siapa yang akan jadi kandidat?

Sebagai info, saat ini Ketua Pengprov IMI Kalbar dipimpin Iin Solinar. Ketua DPD Partai Amanat Nasional di Kabupaten Kayong Utara Periode 2016-2021 ini kemungkinan tak mencalonkan diri lagi karena kesibukan aktifitas politiknya.

Lalu muncul nama Yuliansyah, Ketua Kubu Raya Trail Club (KRTC). Beliau dikenal sebagai pengusaha muda putra asli Kalbar. Sejak muda menyukai olahraga yang memacu adrenalin seperti balap motor dan mobil.

Pekan lalu, Yuliansyah sukses menggelar event Kejurda Grasstrack Seri 3 Kalbar di sirkuit permanen Kubu Raya milik KRTC. Sebanyak 359 starter tampil di trek indah mengitari telaga di atas lahan seluas 8 hektar.

Tak hanya konsen di balap 'garuk tanah', Yuliansyah juga gandrung balap motor. "Seperti road race yang implementasinya support keponakannya Alvian Reonaldy atau Rio ZG menjadi atlet balap motor Kalbar ikut membela tim Pra-PON Kalbar," ungkap M. Bayu yang kerap menjadi Humas di Pengprov IMI Kalbar.

Cita-cita paling tinggi saat ini adalah ingin membangun sirkuit road race di Kalbar. "Rencana ke depan di lokasi sirkuit grasstrack akan dibangun sirkuit permanen buat balap motor," sebut Yuliansyah saat dikontak usai balap pekan lalu.

Ternyata tak hanya gemar dan mendukung kegiatan balap motor dan grasstrack. Pria kelahiran 1972 ini juga penggila permainan Remote Control Boat. Untuk satu ini, Yuliansyah membentuk sebuah kolam besar yang berada di tengah sirkuit grasstrack menjadi trek di atas air.

Selain itu juga pernah gelar event RC Boat tingkat internasional dan mendatangkan penggila dari Thailand, Malaysia, Brunei, Singapura dan Vietnam.

Ibarat pepatah, kepalang basah, mending kecebur sekalian. Berangkat dari sinilah timbul tekad untuk maju sebagai kandidat Ketua Pengprov IMI Kalbar. Misinya ingin memajukan otomotif di tanah kelahirannya. Dan itu sudah dimulainya secara pribadi. (BangVe)

 

TERKINI
AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata Meneropong Target Penjualan Jutaan Unit Chery Secara Global