Yamaha Berencana Kembangkan Teknologi R15

Jum'at, 09/09/2016 14:13 WIB

Mobilinanews (Jakarta) - Menurut laporan di pasar Asia, Yamaha sedang mengembangkan teknologi motor sport 150 cc. Hal tersetut santer terdengar dengan rencana Yamaha yang akan memberikan teknologi generasi terbaru untuk R15.

Seperti yang dilansir oleh morebike, teknologi terbaru dari Yamaha bernama Valve Variable System (VVS) yang merupakan pengembangan dari teknologi Valve Variable Actuation (VVA) yang digunakan pada Yamaha N-Max.

Perbedaaan yang mendasar teknologi VVS yakni bekerja meningkatkan tosi pada putaran mesin rendah, selain itu VVS juga akan mengatur konsumsi BBM saat sepeda motor dikendarai dalam kemacetan.

Untuk pasar Asia, Yamaha memiliki peran penting terlebih untuk produknya dengan kapasitas mesin 150 cc. Karena alasan itulah produsen motor berlogo garputala ini akan menjadikan produk motor 150 Cc sebagai tulang punggung penjualannya.

Namun hingga saat ini belum ada kabar yang pasti mengenai produk sport terbaru Yamaha. Sama halnya di Indonesia, Yamaha belum memberikan tanda-tanda adanya peluncuran motor sport terbaru dalam waktu dekat. (Zhein)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh