Suzuki Indonesia Bersama Jurnalis Sumbang 851 Pohon

Minggu, 11/09/2016 15:25 WIB

mobilinanews (Bekasi) - Melanjutkan komitmen kepedulian Suzuki terhadap lingkungan sekaligus sebagai rangkaian Suzuki di GIIAS 2016, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menanam sebanyak 851 pohon buah di kawasan Bekasi.

Program CSR Suzuki Peduli Lingkungan dengan tema “Save The Earth” ini juga melibatkan Jurnalis dalam pengumpulan jumlah pohonnya. Dimana setiap Jurnalis yang hadir di booth Suzuki GIIAS 2016, baik saat acara Press Conference atau berkunjung ke media room Suzuki, dihitung sebagai satu pohon. Sampai hari terakhir GIIAS 2016, tercatat sebanyak 851 kehadiran Jurnalis terkumpul kemudian ditukar dengan pohon.

“Selama ini kami melakukan kegiatan CSR didorong atas dasar rasa kepedulian dengan sesama juga bumi yang kita tinggali. Jurnalis yang selama ini menjadi partner kami dalam menjalankan bisnis, untuk pertama kalinya kami ajak untuk ambil bagian dalam program kepedulian bagi sesama. Semoga program ini mampu meningkatkan kesadaran setiap individu untuk senantiasa menjaga lingkungan,” jelas Dwi Tjahayanto, Department Head Strategic Planning PT SIS.

Wilayah Bekasi sengaja dipilih sebagai lokasi penanaman pohon, mengingat dua pabrik Suzuki memang berada di Bekasi, Tambun dan Cikarang. Harapannya Suzuki dapat ikut serta memelihara dan memperbaiki lingkungan sehingga menjadi lebih asri dan bermanfaat bagi warga sekitar.

Suzuki bekerjasama dengan Yayasan Gerakan Peduli Lingkungan Pekayon dalam penanaman dan pendistribusian pohon-pohonnya. Sebanyak 851 pohon buah yang diserahkan tersebut nantinya akan ditanam di beberapa lokasi tergantung kebutuhan.

Rustinah Hassan selaku ketua yayasan menyambut baik donasi pohon tersebut. “Kami sangat senang dan berterima kasih dengan kepedulian PT SIS serta teman-teman Jurnalis terhadap lingkungan dengan mendonasikan bibit pohon buah ke yayasan kami. Upaya pelestarian lingkungan melalui penanaman bibit pohon sangat bermanfaat bagi generasi mendatang,” imbuhnya.

Sementara Resa Revano selaku perwakilan pihak Jurnalis juga mengaku senang bisa terlibat dalam program ini. “Kami sangat mengapresiasi program Suzuki Peduli Lingkungan ini karena melibatkan Jurnalis, tidak hanya untuk peliputan, akan tetapi untuk pemberian pohonnya. Setidaknya ini bisa menjadi motivasi kami untuk terus hadir di acara-acara Suzuki agar kami bisa lebih banyak lagi menyumbang pohon," tutup Resa.

Melalui program ini juga, Suzuki berharap mampu meningkatkan kesadaran setiap individu untuk senantiasa menjaga lingkungan serta menjadi salah satu bentuk nyata kontribusi sosial Suzuki untuk masyarakat. (Zie)

TERKINI
Halal bi Halal Nissan Terrano Club Sumbar Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024