Pedrosa Jadi Juara Kedelapan : Pesta Rossi di Misano Berantakan

Minggu, 11/09/2016 20:20 WIB

mobilinanews (San Marino) - Akhirnya, Dani Pedrosa mencapai puncak podium. Ini yang ditunggu-tunggu tim Repsol Honda dan Spaniard itu sepanjang 2016. Setelah kembali bersahabat dengan RC212V, Sparniad itu juara untuk pertama kalinya musim ini.

Kemenangan Pedrosa terasa makin sempurna. Karena ia muncul ketika Marc Marquez tenggelam, finish keempat. Terlebih, ia melakukannya di Misano, San Marino. Dan, mengalahkan Valentino Rossi yang rumahnya hanya 5 kilometer dari sirkuit itu. Padahal, Pedrosa start dari grid ke-8.

Hasil ini memang terlambat untuk poin kejuaraan Pedrosa. Tapi ini penting untuk Pedrosa. “Sebenarnya aku agak berjudi memilih ban kompon lembut. Tapi, cuaca Misano sangat sempurna. Mengalahkah Rossi di sirkuitnya sendiri adalah luar biasa. Kembali ke podium dengan kondisi seperti ini adalah yang terbaik. Di awal musim, motorku seperti bermusuhan denganku. Kini aku tau bagaimana mengatasinya,” ujar Pedrosa yang jadi pembalap ke-8 yang menjadi juara di musim ini.

Buat Rossi, ini tentu agak mengecewakan. Pasalnya, Rossi sudah menyiapkan pesta buat penggemarnya di kampung halamannya. Namun, diakui The Doctor agak belum pede dengan pilihan ban Michelin agar mendukung performa YZR-M1. Akhirnya, Vale memilih ban medium di depan untuk cari amannya.

“Hasil ini agak menyedihkan. Aku butuh poin maksimal untuk kejuaraan. Apalagi aku sudah menemukan solusi Michelin. Tapi ini yang terbaik dan aku masih bisa mengejar poin klasemen,” ujar Rossi yang kini di posisi kedua klasemen, tertinggal 43 poin dari Marquez dengan .

Finish ketiga adalah Jorge Lorenzo. Meski tidak maksimal, Spaniard ini terpaksa harus puas. Pasalnya, doi sudah siap untuk kembali ke puncak setelah tiga seri tampil buruk. “Mengecewakan, buatku. Aku masih kurang percaya dengan hasil ini, setelah QTT yang baik. Aku balap untuk menang. Tapi, ini akan jadi modalku untuk berlaga di Aragon, di mana fans menungguku,” tutup Lorenzo. (Aries Susanto)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag