Hankook Tire Indonesia Salurkan Air Bersih Gratis ke Wilayah Bekasi

Senin, 12/09/2016 11:00 WIB

mobilinanews (Bekasi) - Minimnya ketersediaan air bersih di wilayah Bekasi mendorong Hankook Tire Indonesia untuk melakukan tindakan CSR guna membantu masyarakat, khususnya sekitar kawasan pabrik Hankook Tire Indonesia.

Dalam hal ini, Hankook berupaya membantu masyarakat di Kabupaten Bekasi dengan memberikan air bersih secara gratis sejak bulan Agustus 2016 ke wilayah-wilayah tertentu.

Program bantuan air bersih ini akan berlangsung selama tiga bulan berturut-turut hingga Oktober 2016. “Melalui program bantuan air bersih ini, Hankook Tire Indonesia ingin membantu masyarakat sekitar Kabupaten Bekasi untuk mengatasi krisis air bersih dan meningkatkan sanitasi serta kesehatan keluarga mereka. Kami mengirimkan bantuan sedikitnya 24,000 liter air bersih per hari untuk mengurangi beban masyarakat dalam membeli air bersih,” ujar Hyon Young Seop, Senior Manager Corporate Management Team pabrik Hankook Tire Indonesia.

Target daerah yang dialokasikan untuk mendapat air bersih ini meliputi kecamatan Cikarang Pusat, Serang Baru, Cibarusah, Bojongmanggu, dan sekitarnya. Wilayah ini menjadi fokus karena masyarakat tidak bisa memanfaatkan sumur sehingga sebagian besar penduduk masih mengalami kekurangan air bersih sehingga terpaksa membeli.

Dengan adanya bantuan air bersih, masyarakat dapat mengambil air bersih gratis dengan menggunakan jerigen dari mobil-mobil tangki air bersih yang dikirimkan oleh tim sukarelawan dari karyawan pabrik Hankook Tire Indonesia.

“Kami berharap masyarakat di sekitar Kabupaten Bekasi dapat meningkatkan kesehatan keluarganya dengan kemudahan akses air bersih gratis dari Hankook Tire Indonesia,” tutup Hyon. (Zie)

TERKINI
Mitsubishi Fuso Dukung Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik! Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024: Digelar Mulai 30 April - 5 Mei