Racing Suit Ardians : Dilengkapi Inner Protector Bioelastan Standar MotoGP

Senin, 12/09/2016 14:59 WIB

mobilinanews (Yogyakarta) - Urusan safety, racing suit racikan Ardians memang jempolan. Demi mengikuti standar internasional, produk terbaru baju balap made in Yogyakarta itu menggunakan komponen protektor mutakhir. “Pakai bahan dari bioelastan. Ringan, elastis, namun kuat menahan benturan,” jelas Irwan Ardiansyah, si empunya Ardians MX shop.
 
Apa sih, bioelastan itu? Ini penjelasannya. Bioelastan adalah busa cerdas superior yang dibuat menggunakan teknologi yang dipatenkan oleh Powertector. Busa mirip plastik ini punya ciri unik. Ia cukup elastis untuk mengikuti gerakan. Sekaligus cukup kaku untuk menahan benturan. Hebatnya lagi, dengan struktur molekul yang canggih, bioelastan mengalirkan efek benturan ke seluruh bagian.
 
Dengan kelebihan ini, bioelastan sangat pas dipakai sebagai inner protector alias pelindung bagian dalam dari racing suit. “Di produk Ardians, bioelastan disisipkan dalam racing suit, di bagian punuk, pundak, punggung, sikut hingga dengkul,” lanjut Dian, sapaan pria dari keluarga pembalap itu.
 
Tentunya ini melengkapi keamanan dan kenyamanan yang ditawarkan baju balap Ardians. Karena gerak pembalap di atas kuda besi jadi lebih bebas, meski baju balap terlihat kaku. Sekaligus menjamin keamanan pemakainya, jika, amit-amit, ya…, jatuh.
 
Sebagai hasilnya, produk Ardians ini sudah mendapat sertifikat dari kejuaraan Eropa. Buktinya, Rafid Topan menggunakan racing suit ini untuk terjun di event CEV  Spanyol kelas Superstock. “Bioelastan sendiri sudah mendapat sertifikat keamanan di negara-negara Uni Eropa, sekaligus dunia. Karena racing suit pembalap MotoGP juga dilengkapi inner protector berbahan bioelastan,” papar Dian lagi.
 
Dengan segala kelebihannya, racing suit Ardians banderol dengan harga di kisaran 6,5 sampai 8 juta rupiah. “Pembedanya di aksesori luarnya. Yang 6,5 juta itu titanium series. Aksesori di pundak dan lutut pakai titanium, mirip Dainese. Kalau yang 8 juta, aksesori di pundak dan lututnya pakai pastik, mirip Alpinestars,” urai Dian yang menerima pesanan racing suit ini di markasnya Ardians MX Shop di Jl. Parangtritis, Km. 4,5, Yogyakarta. (Aries Susanto)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap