Tips Mengganti Logo Toyota Calya dan Sigra

Selasa, 13/09/2016 15:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dianggap kurang sreg dengan logo Toyota Calya, komunitas pengguna Calya-Sigra atau disingkat CALSIC memberikan tips menarik seputar mengganti logo tersebut.

toyota-calya/">Baca Founder CALSIC Kurang Sreg Logo Toyota Calya

Ade Habibie selaku founder CALSIC menyebutkan sebelum mengganti logo, sebaiknya pemilik mencari logo Toyota, Harrier ataupun Lexus yang asli dengan membeli di jaringan layanan service resmi Toyota. Atau paling mudah adalah dengan membeli logo Toyota ukuran 15x10cm seperti yang disematkan pada Grand Avanza Veloz.

Kalau sudah dapat, tinggal menyiapkan beberapa peralatan antara lain :
- Obeng minus kecil atau tespen
- Lap kanebo atau lap yang lembut
- Gunting
- Double Tape 3M yang khusus outdoor

Caranya :

Pertama, lapisi obeng minus dengan lap yang sudah di sediakan, kemudian congkel di sudut-sudut logo Garuda. Kemudian, setelah logo bisa terangkat sedikit, buka lap nya, dan lanjutkan dengan obeng minus lagi tanpa lap. Langkah selanjutnya, gunakan lap tersebut melapisi bagian luar logo agar tidak lecet, setelah terbuka sedikit, bisa congkel bagian dalam tanpa takut lecet.

Setelah logo Garuda di buka, dilanjut dengan memasang double tape 3M khusus outdoor pada Logo Toyota Grand Avanza Veloz, kenapa harus ditambah double tape? Karena walaupun ukuran sama, tetapi bentuk kaitannya agak berbeda sehingga longgar ketika dipasang, dengan ditambahkan double tape, maka akan lebih kuat

Setelah dipasang double tape 3M, tinggal pasang Logo Toyota tersebut ke dudukan logo Garuda yang lama.

Nah, Toyota Calya Anda akan semakin keren dengan Logo yang sudah diganti. Trik ini juga bisa dilakukan untuk Daihatsu Sigra, ukuran Logo Sigra pun sama dengan Calya.

Tips menarik lain untuk Calya dan Sigra bisa diakses lewat www.facebook.com/groups/calyasigracommunity sekarang juga! (Ade Habibie)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap