Porsche Performance Package Performa Terkencang

Kamis, 15/09/2016 09:17 WIB

mobilinanews (Stuttgart) - Di Indonesia, Macan merupakan salah satu tulang punggung utama penjualan Porsche pada kelas Compact Luxury SUV.

Meski sebelumnya Porsche Indonesia terbantu dengan adanya Cayenne pada varian Luxury SUV.  Tapi mobil  yang namanya  diambil dari hewan harimau ini ternyata merupakan salah satu model Porsche paling bersahabat dengan kondisi jalan di tanah air yang kurang baik dan penuh dengan kesibukan akibat macet berkepanjangan.

Walaupun begitu, di negeri asalnya Jerman,  Macan memang menjadi mainan beberapa orang yang senang dengan kecepatan.

Hal ini disebabkan beberapa SUV di Eropa memiliki varian terkencang seperti BMW X- Series M dan Mercedes GLE63 AMG.

Seolah tidak mau kalah, pabrikan yang didirikan Ferdinand Porsche ini meluncurkan Macan Peformance Package. Modifikasi dari pabrikan berbasis Macan Turbo ini seolah-olah tidak mau kalah dengan BMW M dan Mercedes AMG yang sudah tenar duluan.

Mobil ini bermesin V6 turbo dengan kapasitas 3600 cc ini memiliki tenaga 440 dk dengan torsi raksasa yang mencapai 600 nm.

Akselerasinya sendiri adalah 4,4 detik dari 0-100 km/jam. Opsi Sport Chrono juga disertakan sebagai fitur standar dalam paket, sehingga mode Sport bisa ditambah kecepatannya saat berakselarasi. Klaimnya sekitar 0,2 detik.

Selain itu, paket Performance juga menyertai perubahan pada sasis. Diameter disc brake depan jadi lebih besar 30 mm dari tipe standard, cakram baru, fitur Porsche Active Suspension Management (PASM) juga turut dibenamkan.

Di samping paket Performance, Porsche ternyata menawarkan juga paket yang lebih murah untuk Macan Turbo, yakni Turbo Exterior, di dalamnya ada pilihan pelek 21-inci baru, LED dengan PDLs Plus dan elemen stylish.

Tema ini juga dijalankan dalam paket Turbo Interior, dengan perubahan kulit hitam dengan elemen Alcantara, warna baru, serat karbon di beberapa bagian, dan logo illuminate. Soal banderol, pastinya Porsche akan membanderol

Rp 3-4 milyaran lebih jika paket peforma tinggi ini masuk Indonesia. Hal ini disebabkan kapasitas mesin yang sudah melewati angka 3000 cc serta dibebani pajak 125% atas barang mewah.

 Anda berminat? (berto pramadya)

 

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok