Amandio Kibarkan Merah Putih Di Red Bull Drift Battle Cina 2016

Minggu, 18/09/2016 21:08 WIB

mobilinanews (Zhuhai) – Drifter andalan Indonesia, Emmanuel Adwitya  Amandio (23 tahun) berhasil mengibarkan bendera Merah Putih, setelah menjadi juara pertama Red Bull Drift musim 2016 yang berakhir di Zhuhai International Circuit, Cina, Minggu (18/9).  

“Di seri terakhirnya ini sebenarnya saya hanya juara kedua. Namun karena karena poin yang saya kumpulkan sudah tinggi, akhirnya meraih juara umum musim ini,” ujar Dio, sapaan karibnya kepada mobilinanews.

Pada ZIC Red Bull Drift Battle 2016 Championship kali ini, mahasiswa London School of Public Relation (LSPR) Jakarta hanya kalah 1 poin dari Federico dari Italia dengan 98. Sedangkan Dio mendapat poin 97 pada kualifikasi hari Minggu ini.

Di seri pamungkas ini, persaingan sangat ketat dengan peserta dari Australia, Italia, Hong Kong, Cina dan Jepang. Amandio menjadi satu-satunya pendatang baru yang langsung meraih posisi paling puncak di event drift paling bergengsi di Asia ini.

Dengan menggunakan mobil Lexus GS 300 bermesin 2JZ-GTE dari Tim Type R Club Racing ini berhasil menorehkan poin tertinggi (26). Posisi kedua ditempati drifter tuan rumah, Hanson Lao (18) serta ketiga Federico (16).

Kendala yang dihadapi Amandio, adalah waktu yang minim untuk latihan. Karena padatnya jadwal kuliah maka harus pintar memilih jadwal keberangkatan. Maka setibanya di tempat tanding, langsung mengikuti kualifikasi dan besoknya menjalani battle.

Drifter terbaik Indonesia ini akan melanjutkan perjalanannya mengikuti  D1GP Russia World Championship di Moskow. Amandio akan menggeber Nissan S15 bermesin 2JZGTE. Dio akan kembali ke Jakarta sebelum terbang ke Rusia.

Congrat untuk Amandio.. ! (budsan)

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap