Cerita Marshall Nyaris Celaka Dan Kadal Raksasa Warnai GP Singapura

Senin, 19/09/2016 14:31 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Balapan Formula One (F1) GP Singapore baru saja kelar kemarin, Minggu (18/9) dengan menghadirkan Nico Rosberg sebagai juara sekaligus pemuncak klasemen sementara di atas Lewis Hamilton, rekan setimnya di Mercedes.

Namun ada cerita menarik selama balapan berlangsung, saat insiden tabrakan terjadi antara Hulkenberg dari Force India dengan Carlos Sainz dari tim Toro Rosso yang membuat balapan menjadi kacau.

Akibat insiden tersebut, Safety Car pun diperintahkan masuk bersama Marshall untuk membersihkan trek dari puing-puing tabrakan. Tak lama kemudian Safety Car mendapat perintah untuk keluar lintasan dan bendera hijau tanda balapan berlanjut dikibarkan. Sayangnya tanda ini tidak segera disadari oleh salah satu Marshall yang terlihat masih sibuk memungut serpihan.

Dari rekaman video terlihat nyaris saja Marshall tersebut celaka saat mobil `jet darat` datang dalam kecepatan tinggi di trek lurus yang langsung mengarah kepadanya. Sadar dalam posisi bahaya, si Marshall langsung lari sekuat tenaga meninggalkan lintasan. Beruntung ia bisa lolos dan selamat.

Insiden Marshall nyaris tertabrak bukan satu-satunya cerita unik yang mengganggu jalannya balapan di GP Singapura. Sebelumnya, saat sesi latihan bebas, pebalap dari tim Red Bull, Max Verstappen juga nyaris celaka akibat kadal raksasa atau yang biasa disebut Biawak melintasi trek. Beruntung pebalap asal Belanda tersebut masih sempat melakukan manuver untuk menghindar.

Hasil GP Singapura menempatkan Nico Rosberg di posisi pertama, diikuti oleh Daniel Ricciardo dan tempat ketiga ada Lewis Hamilton. Persaingan pebalap satu tim ini semakin panas mengingat balapan sisa enam seri dengan tautan poin keduanya hanya terpaut 8 point menuju perburuan gelar juara dunia 2016.

Semoga tidak ada lagi gangguan-gangguan berarti yang bakal merugikan masing-masing pebalap kedepannya. (Zie)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok