Nicky Hayden Resmi Menggantikan Jack Miller di MotoGP Aragon

Senin, 19/09/2016 14:44 WIB

mobilinanews (Amerika) - Nicky Hayden secara resmi memberikan kabar bahwa dirinya akan menggantikan Jack Miller di MotoGP Aragon pekan nanti. Seperti yang kita ketahui, Jack Miller mengalami cedera tangan dan tulang belakang sejak MotoGP Austria bulan lalu.

Nantinya pebalap asala Amerika Serikat itu akan mengendarai motor RC213V milik Miller, yang diwajibkan beristirahat demi menghadapi tiga seri flyaway di Jepang, Australia dan Malaysia.

Hayden yang hijrah ke WorldSBK mulai musim ini, terakhir kali membalap di MotoGP dalam Seri Valencia, Spanyol akhir musim lalu, mengendarai motor Open RC213V-RS di bawah bendera Aspar Team. Saat ini The Kentucky Kid tengah berada di peringkat kelima pada klasemen pebalap WorldSBK, dengan koleksi empat podium, termasuk satu kemenangan.

Pernyataan resmi Nicky Hayden:
"Pertama-tama saya berharap Jack lekas pulih. Ia teman saya dan saya sangat percaya pada talentanya, jadi saya harap ia bisa segera sehat dan menunjukkan potensi tingginya. Ini merupakan pengalaman tak biasa bagi saya, karena saya tak pernah menjadi rider pengganti. Tapi saya punya hubungan baik dengan Honda, dan ketika ide ini muncul, mereka sangat mendukung."

"Saya tahu MotoGP bukan tempat yang mudah untuk bersenang-senang karena level persaingannya begitu tinggi, namun saya banyak belajar. Saya belum pernah mengendarai motor mereka dengan ban dan elektronik berbeda, tapi saya akan menggunakan pengalaman saya untuk tampil baik. Terima kasih kepada Estrella Galicia 0.0 Marc VDS dan Ten Kate Racing atas peluang ini." (Zhein)

TERKINI
Semok, Layanan Servis Motor Keliling Melayani Lebih dari 1.000 Konsumen Motor Honda Selama Januari-April 2024. Wuling EV Jadi Official Car Partner Dalam 10th World Water Forum 2024 di Bali Human Error Masih Jadi Penyebab Utama Kecelakaan Sepeda Motor di Indonesia, Suzuki Beri Tips Praktis Rem Motor untuk Hindari Bahaya Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern