Permintaan Melonjak, Ekspor Yamaha Xabre Naik Hingga 1300%

Selasa, 20/09/2016 11:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tanpa diduga ternyata permintaan Yamaha Xabre di negara Vietnam dan Filipina melonjak drastis. Semua itu berawal pada bulan Juli lalu saat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melakukan ekspor sebanyak 100 unit Yamaha Xabre.

Dan kali ini, sepeda motor produksi Pulo Gadung ini diekspor sebanyak 1.400 unit ke dua negara tersebut. Dua negara kawasan Asia Tenggara tersebut memang menjadi tujuan utama sepeda motor bersuspensi UpSide Down (USD) ini.

Menurut data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), pertumbuhan ekspor Xabre dibanding bulan lalu meningkat sebesar 1.300%. Pertumbuhan signifikan ini menunjukkan permintaan luar negeri terhadap produk Indonesia semakin besar. Apalagi kualitas produk lokal Yamaha juga memang sudah diakui pasar global antara lain Jepang, Amerika, dan juga negara Eropa serta Amerika Selatan.

“Sudah dua bulan kami melakukan ekspor Xabre di Vietnam dan Filipina yang namanya TFX150. Kuota ekspornya memang jauh bertambah kalau dibandingkan dengan bulan pertama. Ke depannya kami coba menjaga hubungan dengan mereka agar aktivitas ekspor tetap berjalan dengan baik. Harapannya setiap bulannya ada pertumbuhan angka ekspor yang positif untuk Xabre,” ucap Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM. (Zhein)

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia