Adu Hebat Chapter di Ajang AXIC Fun Games 2016

Sabtu, 24/09/2016 16:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Hajatan kompetisi olahraga tertinggi di Tanah Air yang dikenal dengan Pekan Olahraga Nasional atau PON saat ini sedang berlangsung di Jawa Barat. Meski tak ada kaitannya, namun komunitas mobil terbesar di Indonesia, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) juga menggelar kegiatan kompetisi olahraga yang diikuti oleh ratusan member AXIC bertajuk AXIC Fun Games (AFG) 2016.

Bedanya kalau di PON mempertandingkan banyak cabang olahraga, AXIC hanya memilih dua cabang saja, futsal dan gokart, dan berlangsung di dua tempat berbeda. Gokart di Bale Kota Mal, Tangerang, sementara futsal berlangsung di Summarecon Digital Center (SDC) Gading Serpong.

Jadilah masing-masing chapter dan cabang AXIC saling unjuk kekuatan untuk jadi chapter paling berprestasi di kedua cabang tersebut. Tercatat beberapa chapter yang berpartisipasi di AFG 2016 adalah Cleopatra, Halilintars, Karate, MetroStar, Pedang Oetara (POC), Merkurius, dan Pakubuwono. Sementara cabang yang ikutan ada dari Bekasi, Sukabumi, dan Cirebon.   
 
Chairul Poetra, Ketua Umum AXIC, berencana untuk menjadikan acara kumpul-kumpul dalam event olahraga ini sebagai agenda tahunan. Apalagi AFG kali terakhir dilakukan pada 2008 silam.

"Biasanya kami berkumpul dalam acara berbau otomotif dan keluarga, seperti kontes modifikasi, touring, dan lain-lain. Sekarang kami berkumpul dalam kegiatan olahraga. Harapannya acara kumpul-kumpul AXIC semakin beragam dan berwarna sesuai dengan hobi atau minat para anggota," ujar Poetra lewat media rilis AXIC, Jumat (23/9).

Hasil kompetisi futsal menempatkan Chapter Halilintars sebagai juara I, kemudian juara II diraih Chapter Cleopatra. Untuk cabang gokart, juara I dan II diraih semuanya oleh POC.

Namanya juga komunitas mobil, meski event utamanya olahraga, tapi tetap saja diselingi dengan kontes modifikasi ringan mobil Avanza dan Xenia (fun contest), serta pengumuman resmi anggota AXIC dengan nomor (ID) 5000.

Anggota AXIC yang beruntung mendapatkan ID cantik 5000 itu adalah Raden Mas Argo dari Cabang Magelang-Kedu. Peresmian penggunaan ID cantik 5000 ini ditandai dengan pelepasan balon dengan banner AXIC 5000. (Zie)

TERKINI
F1 2024 Miami: Max Verstappen Tetap Paten, Pesona Hamilton Masih Ada Meski Melawan Pembalap Papan Bawah Ofero Picassio, Modal RP 13 Jutaan Sudah Bisa Beli Motor Listrik Seperti Vespa 946 Dior Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia Benelli Leoncino 250 Dibanderol Seharga Motor 155 Cc, Kenapa Bisa Murah, Ini Alasannya