60 Instruktur Safety Riding Seluruh Indonesia Ikuti Jamnas YRA di Bandung

Minggu, 25/09/2016 14:10 WIB

mobilinanews (Bandung) - Layaknya seperti komunitas motor, Yamaha Riding Academy (YRA) yang beranggotakan instruktur safety riding dari seluruh Indonesia juga menggelar Jambore Nasional (Jamnas).

Seperti yang dilakukan pada hari ini di Riding Center YRA area Jawa Barat yang berlokasi di Pusat Kesenjataan dan Kavaleri (Pusskenkav) Angkatan Darat, Bandung (25/9).

Sekitar 60 orang instruktur YRA dari berbagai daerah bergabung dalam Jamnas kali ini guna menyatu dalam kebersamaan.

Mereka jauh-jauh datang dari kota seperti Makassar, Medan, Surabaya, Bali berkumpul dengan rekan-rekannya dari Jabodetabek. Bahkan instruktur dari Makassar ada yang menggunakan motor alias touring untuk menuju lokasi Jamnas.

"Kita instruktur dari Makassar ada 2 orang. Kita memang sudah rencana untuk riding menuju Jamnas YRA ini. Disini kita juga mau menjalin silaturahmi sesama instruktur lainnya dari seluruh Indonesia," ucap Muhammad Zulfikar, instruktur asal Yamaha Vixion Lovers Makassar.

Kini YRA sudah menciptakan sebanyak 177 orang instruktur di seluruh Indonesia. Mereka sudah mengantongi lisensi resmi instruktur dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Mereka menjadi ujung tombak Yamaha Indonesia untuk terus menyebarkan virus keselamatan berkendara lewat teknik berkendara yang baik dimanapun mereka berada.

Untuk mendukung kegiatan-kegiatan training teori dan praktek safety riding, tahun ini Yamaha sudah memiliki tiga riding center YRA, pertama di area Stadion Maguwoharjo (Yogyakarta), Pusat Kesenjataan dan Kavaleri (Pusskenkav) Angkatan Darat (Bandung), dan Lapangan Panglima Sudirman (Surabaya). (Zhein)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda