Hilangkan Fenomena Ibu-ibu Lampu Sein Kiri Belok Kanan, Ini Kata Ladies Biker Asal Medan

Senin, 26/09/2016 13:53 WIB

mobilinanews (Bandung) - Pada acara Jambore Nasional (Jamnas) para instruktur Yamaha Riding Academy (YRA) ke-2 di Bandung, ternyata ada yang menarik. Dari sekian banyak instruktur yang rata-rata pria ternyata ada juga instruktur wanitanya.

Adalah Ibu Juwita atau biasa dipanggil Bunda dan Sri Wahyuni atau akrab disapa Sis Yuni. Keduanya adalah instruktur YRA yang berasal dari Medan, Sumatera Utara. Keduanya pun memiliki latar belakang yang berbeda walau dari kota yang sama.

Bunda memiliki latar belakang seorang nenek yang telah miliki dua cucu dan Sis Yuni yang telah berkeluarga dan telah memiliki anak. Keduanya pun dari klub yang berbeda, Sis Yuni dari Byson Medan Club dan Bunda dari Memo (Medan Max Owner).

Seperti yang kita ketahui, fenomena ibu-ibu yang mengendarai sepeda motor dengan lampu sein kiri dan berbelok kekanan sempat menjadi bahan olok-olokan untuk kaum hawa. Namun setelah melihat kedua ladies biker ini, fenomena itu seakan hilang. 

"Banyak orang beranggapan semua Ibu-ibu itu tidak bisa mengendarai motor dengan benar. Disini kami membuktikan dengan ikut Jamnas YRA di Bandung. Banyak ilmu yang didapat di YRA ini saya tularkan ke semua keluarga dan lingkungan rumah," terang Bunda Juwita.

Berfikir karena memiliki tanggung jawab yang besar terhadap keselamatan berkendara, Sis Yuni pun ikut berkomentar. "Fenomena itu biasanya disebabkan karena insting atau feeling yang masih ragu dan takut. Berawal dari situlah saya dan Bunda ikut Jamnas YRA agar bisa membagi-bagikan ilmu safety riding kepada Ibu-ibu," ucap Sis Yuni.

"Jadi para kaum hawa tidak ada salahnya memilih motor sebagai alat transportasi harian, tapi harus dibarengi juga dengan kesadaran akan keselamatan dalam berkendara salah satunya belajar teknik safety riding," tutup Sis Yuni. (Zhein)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap