Menjauhi Dari Rossi, Marquez Tunjuk Dovizioso Jadi Pemenang Seri Berikutnya

Senin, 26/09/2016 17:14 WIB

mobilinanews (Spanyol) – Marc Marquez ternyata menginginkan juara baru muncul di 4 seri tersisa di musim ini. Joki Repsol Honda itu menunjuk Andrea Dovizioso sebagai salah satu kandidat juara seri. Menurut Marquez, peluang rider Ducati bernomor 04 itu sangat besar mencatatkan diri sebagai pemenang seri ke-9 dalam rangkaian musim ini.

Klasemen 2016 ini memang menarik. Dari 14 putaran yang sudah berjalan, tercatat 8 pembalap berbeda menapaki podium tertinggi. Monggo liat di tabel, ya. Catatan ini sekaligus rekor untuk kelas puncak balapan motor prototipe. Karena belum pernah terjadi sebelumnya.

mobilinanews juga mencatat, para juara seri adalah para joki yang memang sudah pernah mencicipi podium sebelumnya. Dan, mereka adalah para pembalap nomor satu, alias andalan di tim masing-masing.

Ini juga diperhatikan oleh Marc Marquez, menurut joki kelahiran 17 Pebruari 1993 itu, peluang muncul pemenang kesembilan di musim ini, sangat terbuka. Kans ini didukung kemenangannya pada seri ke XIV, di Aragon (25/09). Karena, dengan keunggulan 52 poin dari Rossi, dan 4 seri tersisa, Marquez bisa agak bernafas. Doi enggak perlu ngoyo finish terdepan lagi. So, memberi 1 seri pada Dovizioso tidak akan merusak peluangnya meraih gelar juara dunia MotoGP ketiga kali.

Makanya, ia menunjuk Andrea Dovizioso untuk menjuarai salah satu dari seri tersisa. “Memang sulit. Tapi, kenapa tidak Dovizioso, yang menang?! Dia selalu sangat dekat dengan kemenangan, dan telah beberapa kali finish kedua,” ungkap Marquez.

Musim ini tersisa balapan di Twin Ring Motegi, Phillip Island, Sepang, atau Valencia. Kalau mobilinanews melihat, karakter GP16 paling pas di Phillip Island. Lagipula, Dovi agak lumayan kalau tampil di sirkuit yang terletak di dekat pantai itu.

Yah…,paling apes, diberi kemenangan di Valencia. (Aries Susanto)

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya