Tegas Dan Selalu Komit Jaga Rahasia Daihatsu

Sabtu, 21/02/2015 17:58 WIB

mobilinanews.com, (Jakarta) –Dimata wartawan, figur wanita yang duduk di pucuk tertinggi jabatan marketing di PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terkenal sebagai sosok yang tegas dan selalu pegang teguh komitmennya atas setiap informasi perusahaan. Secerdik apapun jurnalis mencari informasi dan jika informasi tersebut belum layak untuk di publish, ia tidak bergeming.

Wanita tangguh Daihatsu yang telah bergabung bersama ADM sejak tahun 1990 ini sebelumnya adalah seorang accounting bersama grup Lippo. Ketegasan serta komitmennya menjaga rahasia perusahaan telah sejak dulu dipegangnya.

Ketegasan nya pula sejalan dengan keseharian yang juga selalu dipegang teguh. Prinsip yang dikedepankan adalah, saat bekerja adalah kerja, dan jika sudah di rumah ya urus rumah. Dan jika sudah dirumah pelepasan yang ideal baginya adalah gardening.

“Di akhir pekan dan waktu yang luang, saya lepaskan semua atribut saya sebagai seorang pekerja. Kembali ke taman kecil saya dan berkutat dengan hobi  gardening,” ujar  lulusan fakultas Ekonomi Trisakti jurusan Accounting Finance, kepada Mobilinanews .

pict1

Di kediamannya yang terletak di Spring Hill, Kemayoran, Jakarta, terlihat jelas tatanan apik, rangkaian hijau tanaman bunga dan daun serta kolam yang tampak menghiasi beranda rumah.

”Buat saya, berkebun adalah sebagai sarana pelepasan yang tepat setelah berjibaku dengan urusan di kantor,” ucapnya.

Satu yang menarik perhatian, adanya spesies tanaman yang menggantung tanpa tanah. Ternyata tanaman yang bernama Tilldansia Bergeri Hybrid adalah salah satu tanaman favoritnya.

Dijelaskan oleh Amelia, bukan hanya kendaraan yang Hybrid, tanaman Tilldansia Bergeri ini tidak membutuhkan tanah untuk dapat hidup alias hybrid juga.

pict2

Nuansa hijau tidak hanya terdapat di teras rumah, namun taman yang difungsikan sebagai ruang meditasi justru berada di top roof rumahnya.

”Di tempat inilah saya sering meluangkan waktu saya untuk ’bermeditasi’ dan mencari inspiras,” ungkap wanita yang juga hobi travelling dan get lost di negara orang.

Ragam bunga tropis seperti Kamboja Jepang, Soka, dan kaktus, terdisplay rapi di pot-pot serta ornamen taman yang dibelinya langsung dari Bali. Bahkan salah satu tanaman kaktus, ada yang telah berusia 15 tahun dan selalu setia  menemaninya curhat.

”Tanaman itu bisa diajak bicara loh, saya sering merayu tanaman agar cepat berbunga dan tumbuh. Ketika kita sedih, tanaman juga merasakan kesedihan kita,” ungkap wanita pecinta Anggrek Kalimantan.

Sosok berbeda sangatlah terasa, manakala berjumpa dengan wanita penyuka bakso ini, kalau berbicara soal tanaman.
Saking hobinya dengan bunga dan tanaman, ia kerap berkunjung ke Amsterdam untuk mengamati keindahan bunga Tulip pada ajang Floriade.

”Saat ini selain bunga, saya juga menanam pohon jeruk dan kedongdong. Jika bunga sedap dipandang, namun pada tanaman buah ada kepuasan lain ketika sudah memtik hasilnya," pungkasnya.

TERKINI
Spesifikasi Harley Davidson Heritage Classic 144 Terbaru 2024 Raih Podium Ganda, Federal Oil Yakin Marc Marquez Makin Pede Berebut Titel Juara Dunia MotoGP 2024 Pernyataan Resmi Chery Indonesia, 420 Unit OMODA 5 Alami Masalah! Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang