Tidak Ada Keraguan Dengan GIIAS

Selasa, 24/02/2015 07:29 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) – Gamblang sudah kepastian animo 30 Agen Pemegang Merek (APM), pasca press conference yang digagas oleh Gaikindo dan Seven Even di SCBD, Jakarta beberapa waktu lalu (10/2). Hal ini diperkuat dengan data otentik floorplan yang didapat mobilinanews dari salah satu peserta Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Dalam floorplan tergambar jelas lokasi para APM yang turut serta, namun beberapa APM seolah sungkan mendeklarasikan keikutsertaannya. Salah satu sumber APM asal Negeri Gingseng yang enggan disebutkan namanya, mengaku bahwa lokasi yang diundi oleh panitia dan disaksikan peserta, masih sebatas plot floorplan.

“Meskipun brand kami sudah terpampang dan banyak pihak mengetahui keberadaan kami, namun keikutsertaan kami baru akan resmi jadi keputusan ketika kami telah mengadakan konferensi pers,” ungkap sumber tersebut.

Di dalam peta tersebut, 23 merek kendaraan penumpang seperti Audi, BMW, Mini, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Jaguar, Land Rover, Mercedes-Benz, Smart, Renault, Hyundai, Honda, KIA, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Subaru, Tata Motors, Toyota, VW serta 7 merek kendaraan komersial : FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motor, Tyota Dyna, dan UD Trucks, tercantum sebagai peserta giias-2015/">GIIAS 2015 .

Bentroknya jadwal pameran otomotif terakbar di Indonesia (IIMS dan GIIAS), menjadi salah satu faktor kehati-hatian para APM untuk untuk bicara. Namun beberapa APM, dengan mantap turut serta ke giias-2015/">GIIAS 2015 .

 ROKKY

“Kami adalah salah satu anggota dari Gaikindo sebagai asosiasi yang mewadahi APM di Indonesia. Jadi kami turut serta dengan induk kami, terlepas dari siapa penyelenggara yang dipercaya untuk melaksanakan perhelatan tersebut,” ujar Rokky Irvayandi, Executive Coordinator Domestic Marketing Division Astra Daihatsu Motor (ADM) saat ditemui mobilinanews di Sunter.

Ditambahkan olehnya, banyak sekali pertimbangan dan persiapan yang mesti dilakukan jika Daihatsu harus terlibat di dua pameran sekaligus. Lain halnya dengan yang diutarakan oleh Mazda Motor Indonesia (MMI).

Astrid Ariani

“Lain cerita jika ada jeda waktu yang berbeda dari pelaksanaan kedua pameran tersebut. Jika saja jadwal tidak bentrok, justru akan menjadi sebuah citra yang baik bagi Indonesia di kancah industri otomotif dunia,” ungkap Astrid Ariani Widjaja, Senior Marketing Manager MMI, kepada mobilinanews saat pelaksanaan Mazda Technician Contest di BSD, Tangerang (22/2).

Sejauh ini Dyandra selaku penyelenggara belum memproklamirkan siapa saja yang akan terlibat di pelaksanaan iims-2015/">IIMS 2015 . Sedangkan Seven Event selaku pelaksana GIIAS 2015 sudah mensiarkan beberapa progresnya termasuk 30 APM yang turut andil.

Akankah salah satu pihak legowo? Tunggu saja perkembangannya…

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh