SUV buat Kaum Perempuan (1)

Selasa, 24/02/2015 18:44 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) - Sebagai mobil berdesain low SUV, Ford EcoSport dengan dukungan mesin 1,5-liter termasuk kendaraan yang bersahabat buat kaum perempuan, karena termasuk mudah dan nyaman dikendarai. 

Ada lima tipe yang ditawarkan PT Ford Motor Indonesia (FMI), yaitu tipe standar Ambiente MT seharga Rp 215,2 juta, Trend MT Rp 233,7 juta, Trend AT Rp 244,1 juta, Titanium MT Rp 257,7 juta dan Titanium T Rp 267,9 juta. Harga ini sudah on the road, namun dapat berubah sewaktu-waktu.

“Ford EcoSport merupakan produk global yang dikembangkan melalui strategi “One Ford”, dimana melalui strategi ini mampu tercipta sebuah konsep kendaraan yang didukung sederet teknologi cerdas dan siste proteksi maksimum, namun dengan harga yang lebih terjangkau,” kata Bagus Susanto, Managing Director PT FMI, dalam berbagai kesempatan.

Penilaian Eksterior
Tampilan depan hadir dengan dengan grille model trapazoid yang menarik dan mudah memikat mata. Terlebih pada tipe Titanium ada tambahan aksen chrome. Garis lampu depan yang membentang ke bodi belakang memberi kesan dinamis sekaligus meningkatkan aerodinamika.

Akses pintu belakang agak unik, karena gerak pintu membuka dari kanan ke kiri (engsel pintu sebelah kiri bodi belakang), dan Anda perlu menekan tombol hitam pada pegangan pintu yang berada di sisi kanan untuk membukanya.

Ground clearance (jarak terendah bodi ke tanah) yang tinggi 200mm memudahkan dan meningkatkan kenyamanan mengemudi, khususnya ketika melintasi jalan berlubang. Apalagi ukuran overhang depan dan belakang juga terhitung pendek. Menurut pihak FMI, Ford EcoSport mampu melibas genangan air hingga 550 mm, dengan syarat kecepatan maksimal 10 km/jam.

Kelebihan lain adalah aplikasi teknologi Hydrolock pada perangkat peredam kejut. Hasilnya mobil tetap stabil di berbagai kondisi jalan dan tidak mengocok isi perut penumpang. Teknologi Hydrolock menggunakan cairan tambahan yang berfungsi memperpanjang usia suspensi. 



Akses dan Kenyamanan Kabin
Masuk ke kabin All-New Ford EcoSport sangat mudah, termasuk bagi kaum perempuan. Pada tipe Titanium, tidak perlu memutar kunci atau memencet remote untuk masuk, karena sudah dilengkapi dengan Smart Keyless Entry.

Pada tipe Titanium, posisi mengemudi berorientasi pada kenyaman pengemudi (driver’s oriented). Mulai dari fitur tilt & telescopic steering wheel yang memudahkan mencari posisi setir kemudi yang diinginkan, fitur tuas engkol untuk mengatur ketinggian posisi dudukan kursi hingga 5 cm, fitur tuas putar lumbar support (penyangga punggung) yang berada di sisi kiri kursi pengemudi, left arm rest (sandaran tangan), serta Ford Power Start sehingga hanya perlu menginjak rem dan memecet tombol untuk menghidupkan mesin. 

Mengemudikan juga bisa tetap fokus ke jalan dengan adanya fitur Ford SYNC yang membantu pengemudi menelpon, membaca SMS, hingga memutar lagu hanya dengan melalui perintah suara. 

Duduk sebagai kursi penumpang depan juga tidak kalah nyaman. Buat penumpang perempuan, ada ruang penyimpangan di bawah dudukan kursi yang dapat dimanfaatkan. Penumpang depan juga bisa menyimpan dan mendinginkan enam botol air mineral berukuran sedang di glove box, dengan memanfaatkan aliran udara AC.

Mau duduk sebagai penumpang belakang, pengidap klaustrofobia tidak perlu khawatir. Untuk penumpang setinggi 170 cm, ruang kaki dan kepala terhitung lega. Apalagi ada fitur sunroof (atap kaca) yang membuat penumpang bisa melihat bintang-bintang di angkasa saat malam.

Mau bawa barang yang lumayan banyak? Cukup melipat kursi baris kedua untuk mendapatkan ruang bagasi maksimal hingga 705 liter. Bahkan ketika kursi baris kedua diliput, akses bagasi bisa menampung sebuah mesin cuci.

Kesenyapan kabin juga menjadi kelebihan All-New Ford EcoSport untuk mengedepankan kenyamanan berkendara. Anda pun dapat melakukan komunikasi sesama penumpang, tanpa harus meninggikan suara bahkan ketika mobil melaju di kecepatan hingga 130 km/jam.

Bersambung, baca SUV buat Kaum Perempuan (2) ... 

TERKINI
NETA Auto Indonesia Kasih Testimoni First Impression NETA V-II di Acara NETA Customer Gathering 2024 Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE, Sebuah Ekosistem Fashion dan Teknologi OMODA untuk Kemajuan Dunia Seorang Ketua Pengda dan 3 Ketua Pengcab HDCI Dilantik Bersamaan Pada Halal Bihalal HDCI di Sinar Mas Land Plaza