Model Cantik Carmen Jorda Turun Balap F1

Minggu, 01/03/2015 10:03 WIB

mobilinanews.com, (Jakarta) – Wanita cantik pemilik nama Carmen Jorda (26) ini, memiliki profesi sampingan sebagai model  di bawah bendera agensi sight-management.com. Namun  sesungguhnya pekerjaan Carmen adalah seorang pembalap professional di ajang balap Grand Prix Formula1 (F1).

Merunut pada sepak terjang Carmen, ternyata embrio balap menurun dari sang ayah yang tak lain adalah mantan pembalap F1 Jose Miguel Jorda. Dara cantik berdarah Spanyol ini, telah terlibat di dunia balap sejak berumur 10 tahun. Beberapa ajang balap yang pernah dilakoninya adalah  European Open F3 dan Le Mans Series di 2009.

carmen

Kecantikan serta harum nama Carmen semakin melejit dan menyedot atensi dunia ketika ia dipercaya oleh tim F1 Lotus. Ia andil dalam mengembangkan serta menguji coba mobil E23 Hybrid yang akan diturunkan di ajang bergengsi F1 2015.

Dalam akun twitter nya @CarmenJorda yang diunggah 27 Februari 2015, Carmen berujar “Me llena de orgullo anunciar que soy la piloto de desarrollo de@Lotus_F1Team.  Yang artinya “Saya bangga mengumumkan terlibat sebagai pilot project di tim F1 Lotus.

Lalu dara cantik kelahiran kota pesisir Alcoi, propinsi Alicnate Spanyol, resmi di daulat sebagai pembalap uji coba wanita dari tim Lotus, dan telah melakukan serangkaian uji coba di sirkuit Catalunya, Barcelona.
Carmen adalah wanita kedua yang turun balap secara professional di ajang Grand Prix F1 setelah sebelumnya Susie Wolff turun sebagai pembalap cadangan dari tim Williams.

 Komentar yang dilansir Dailymail (27/2) mangatakan, balap F1 adalah impian Carmen  sejak masih sangat muda.

"Turut bergabung bersama tim Lotus F1 langkah besar selama karis saya. Saya terlibat dalam tim dan mengembangkan mobil yang akan mereka gunakan dalam sebuah simulator. Ini adalah hal yang fantastis,” ujarnya.

Dan peran sertanya dalam menguji performa mobil E23 Hybrid, nantinya akan menjadi pegangan bagi Romain Grosjean dan Pastor Maldonado,duo pembalap tim Lotus yang akan segera berlaga di Australia bulan Maret mendatang.

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap