Lestarikan Yamaha RX-King

Minggu, 08/03/2015 00:19 WIB

mobilinanews.com, (Jakarta) - Yamaha RX-King yang telah beredar sejak 3 dekade lalu (tahun 80-an) dan melegenda karena sempat menyandang predikat “motor jambret” kini kembali booming.

Beragam kisah menarik sejarah King (sebutan dari Yamaha RX-King) dan performa kecepatan motor yang membasut nama King Kobra inilah yang membuat para penggemar King, perlu melestarikannya.

Kesan legenda itu jugalah yang pertama kali terucap dari “Komunitas King Tebet” (KKT) saat mobilinanews bertandang ke base camp nya di bilangan Jalan Soepomo, Tebet, Jakarta Selatan (7/3).

“Kami melihat RX-King perlu dilestarikan. Meskipun masih banyak terlihat di jalanan, namun King tergolong barang langka, karena saat ini motor 2 tak andalan Yamaha memiliki harga yang tidak murah, dan beberapa sparepart nya sulit ditemukan” ujar Agung (38) selaku ketua harian KKT, kepada mobilinanews.

kkt1

Komunitas yang saat ini berangotakan 30-an simpatisan, memiliki misi yang sama melestarikan dan mengumpulkan pemilik King di Tebet dan sekitarnya. Diakui oleh Agung, populasi motor berkapasitas 135 cc ini, masih sangat banyak.

Namun dengan berkumpulnya pecinta King dalam wadah komunitas, dapat menjadi jendela bagi pengguna King lainnya untuk saling tukar informasi. Dituturkan oleh pria penggemar kopi ini, di Jakarta banyak komunitas RX-King. Beberapa club yang eksis diantaranya “Yamaha RX-King Indonesia” (YRKI) dan “King Community Djakarta” (KCDJ).

Ditambahkan oleh Agung, KCDJ menjadi komunitas RX-King tertua di Jakarta yang anggotanya mencapai 1000-an member. Dan KKT bersama KCDJ ataupun komunitas King lainnya, kerap “Kopdar” (kopi darat) guna mengulas perkembangan dunia Yamaha RX-King dan silaturahmi sesama pengguna King.

TERKINI
Spesifikasi Harley Davidson Heritage Classic 144 Terbaru 2024 Raih Podium Ganda, Federal Oil Yakin Marc Marquez Makin Pede Berebut Titel Juara Dunia MotoGP 2024 Pernyataan Resmi Chery Indonesia, 420 Unit OMODA 5 Alami Masalah! Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang