Rio Haryanto Lakukan Penjajakan Dengan Sponsor Dan Tim F1 Untuk Musim Depan

Jum'at, 30/09/2016 09:10 WIB

mobilinanews (Singapura) -  Posisi Rio Haryanto telah digantikan Esteban Ocon (Perancis) di tim Manor F1 sebagai pebalap utama. Itu terjadi setelah gagal melunasi sisa pembayaran menjelang F1 Jerman.

Dalam  wawancara dengan Jason dela Pena dari Fox Sports saat Grand Prix Singapura minggu lalu, Rio mengungkapkan tetap terlibat  dalam tim Manor sebagai pebalap cadangan dan tengah melakukan penjajakan dengan sponsor dan tim Formula 1 untuk bisa kembali balapan pada musim 2017.

Berikut petikan wawancaranya :

(Jason) Seperti yang kita ketahui sayangnya anda kehilangan tempat di Manor beberapa minggu yang lalu tepatnya saat GP Jerman, apa yang sedang anda upayakan saat ini sejak GP Jerman?

(Rio) Yah, sejak kejadian itu saya mendapatkan tawaran tetap di Manor untuk menjadi pebalap cadangan. Artinya anda tetap datang ke setiap balapan yang tersisa di kalendar Formula 1. Saya juga terlibat dalam tim, bergabung dalam setiap rapat teknis. Sebagai pebalap cadangan anda harus secara fisik, mental dan teknis siap dan ini menjadi kempatan bagi saya untuk selalu siap.

 Kami punya statistik saat anda balapan di Manor, dan anda 5 kali melampaui Paschal Werhlein pada musim ini. Statistik tidak bohong ya kan, maksud saya ini catatan yang bagus tapi anda tetap tersingkir. Seberapa sulitnya melihat pebalap lain mengambil tempat anda?

Ya, hal ini bikin frustasi, tapi saya harus mengambil sisi positif dari kejadian ini. Saya senang masih terlibat dengan tim dan bisa belajar banyak meskipun saya tidak balapan. Saya masih bisa belajar dari rekan satu tim saya, Pascal dan pebalap baru di Manor yaitu Esteban (Ocon). Mereka berdua pebalap yang bagus, mereka juga pebalap junior Mercedes. Jadi banyak yang bisa saya pelajari dan berharap bisa segera kembali tahun depan.

 Anda tahu, Pascal pernah berkata bahwa anda diremehkan (dikalangan F1). Anda setuju dengan itu?

Ya, saya merasa begitu. Mungkin karena saya orang Asia, saya tidak tahu persis. Tapi saya merasa telah bekerja dengan baik saat di F1. Saya cukup kompetitif melawan rekan satu tim yang menurut saya akan menjadi bintang dari Mercedes di masa depan. Saya telah menunjukan kemampuan saya dan ingin segera kembali tahun depan.

 Bisa anda jelaskan tentang kabar yang mengatakan anda kemungkinan akan kembali tahun 2017 dan tepatnya seperti apa?

Saat ini kami bekerja keras untuk mendapatkan sponsor. Kami juga sedang mencari kesempatan bergabung di tim formula 1, dan hal ini berjalan positif dan seperti yang anda tahu, beberapa minggu kedepan akan banyak pengumuman dari pebalap dan tim (untuk musim 2017) dan saya berharap yang terbaik.

 Ya kami akan membawamu kembali ke studio. Terima kasih sudah datang, silangkan jari tangan, kaki dan semuanya untuk tahun 2017.

Terima kasih.

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda