Honda Jazz Asal Surabaya Sabet Gelar King Jazz Tuning Contest 2016

Sabtu, 01/10/2016 19:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tidak percuma datang jauh-jauh dari Surabaya ikut Honda Jazz Tuning Contest 2016, Deny Kristianto pemilik Honda Jazz warna orange besutan tahun 2014 berhasil menyandang gelar King mengalahkan mobil finalis lainnya.

Dari 10 kategori di kelas Honda Jazz Tuning Contest 2016, mobil Jazz Deny menguasai 7 kategori, diantaranya: Body Conversion, In Car Entertainment, Gadget Implementer, Engine, Rims, Body Kit dan Interior Design.

Mengusung konsep modifikasi Street Racing, Deny menyatukan antara teknologi serta fashion dalam konsep modifikasi Honda Jazz-nya. "Implementasi teknologi bisa dilihat dari sistem buka kap mesin menggunakan remote, terus pakai air suspension juga, jadi fashionnya benar-benar ada," sebut Deny Kristianto saat disamperin mobilinanews usai menerima gelar King, Sabtu (1/10) di Taman Anggrek, Jakarta.

Dari tongkrongannya, Honda Jazz peraih gelar King ini terlihat cathcy dengan paduan warna orange dan carbon yang mendominasi sisi eksterior. Gaya interior serta model velg mobilnya juga cukup ciamik. Tetapi Scissor Door yang diadopsi Deny yang cukup dapat perhatian dari dewan juri.

"Scissor Door mobil Deny ini terbaik dari seluruh peserta lainnya yang mengaplikasikan gaya yang sama. Selain karena finishing yang cukup halus, bobotnya juga teringan, Kalau yang lain dengan sistem pintu gunting ada yang bukaannya sempit dan juga pintunya berat. Kalau yang punya Deny cukup ringan, cukup satu tangan," jelas Rendy Surya, salah satu perwakilan dewan juri.

"Perasaan senang banget bisa jadi King, soalnya semua diluar perkiraan. Ditambah lagi saingannya juga bagus-bagus. Benar-benar ini diluar prediksi kita dan kita bersyukur banget," sambung Deny.

Dengan gelar King yang diraihnya, Deny berhak membawa pulang trophy serta hadiah uang tunai Rp50 juta ditambah hadiah Rp5 juta dari masing-masing kategori yang dimenangkan. Total jmlah hadiah Rp85 juta. Terus berapa modal yang modifikasinya?

"Biaya modifikasi yang saya keluarkan sudah sekitar 400 sampai 500 juta rupiah dengan waktu pengerjaan mencapai satu tahun. Bangun dari nol," pungkas Deny yang mengaku mobilnya dipercayakan kepada instagramroni.rvs yang ada di kawasan Rungkut, Surabaya, Jawa Timur. (Zie)

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar