Speed Offroad Serang : Haji Sam Kesatu, Rizal Kedua dan Anang Ketiga

Minggu, 02/10/2016 20:40 WIB

Mobilinanews (Serang) - Haji Samsudin dari Jhonlin Racing Team Kalimantan Selatan muncul sebagai juara kelas Free For All event speed offroad Piala Menpora di sirkuit Tembong Jaya Serang, Banten, Minggu (2/10).

Dari 6 Special Stage (SS) yang digelar Sabtu (1/10) sebanyak 2 SS dan hari ini 4 SS pengusaha asal Batulicin ini total mengumpulkan waktu terbaik.

Pada babak penentuan di SS4, sempat tercecer di urutan kedua di bawah H Atuy juga dari Kalimantan Selatan. Namun kekalahan
Itu dibayar lunas oleh Haji Sam di babak Champ of Champ sore harinya.

Urutan kedua ditempati Rizal Sungkar berpasangan dengan navigator senior Anthony Sarwono. Rizal memakai mobil Mitsubishi Pajero Sport bekas Rifat Sungkar memperkuat tim Pertamax Motorsport Offroad Team.

Juara ketiga ditempati Andi "Anang" Baihaki dari tim BJM Kalimantan Selatan. Kekasih Alinka Hardianti ini membuat kejutan berarti karena selain menyisihkan para offroader yang lebih senior juga dia masih berusia 19 tahun.

Rifat Sungkar yang menggeber mobil baru Mitsubishi Triton seharga Rp 900 juta dari Australia harus puas di posisi kelima. Rifat mengatakan masih perlu adaptasi dengan mobil barunya yang berbadan lebar itu.

Trek Tembong Jaya yang sempat diguyur hujan menjadi pertimbangan Tjahjadi Gunawan selaku Racing Committe dari Genta Auto & Sport apakah perlombaan dilanjutkan apakah tidak memasuki babak champ of the champ.

Namun setelah James Sudaryanto selaku pimpinan perlombaan dan Vito Siagian sebagai pengawas perlombaan memutari sirkuit dinyatakan aman dan perlombaan bisa dilanjutkan.

Seri ke-4 dan ke-5 akan dilangsungkan sirkuit Paramount Gading Serpong dan Banjarbaru, Kalimantan Selatan. (budsan)

TERKINI
BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen Resmi Dibuka, The Elite Showcase 2024 Dorong Kemajuan Industri Otomotif Indonesia Brio Dominasi Panjualan Honda di April 2024