Buat Masa Depan Galang Hendra, Abidin San dan Yamaha Punya Strategi Khusus

Senin, 10/10/2016 08:59 WIB

mobilinanews (Sentul) – Prestasi Galang Hendra Pratama sudah makin mengilap di kelas supersport. Makanya, joki andalan tim Yamaha Racing Indonesia ini digadang-gadang bakal dapat kesempatan lebih tinggi untuk meningkatkan prestasinya. Mungkinkah Galang akan jadi Doni Tata berikutnya?

Soal peningkatan prestasi Galang, diungkap oleh Kadek Suma ketika ditemui di gelaran Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2016, di Sentul, minggu (09/10) la. “Sejak ikut training di VR46, keliatan peningkatan grafik prestasi Galang. Potensinya makin bagus. Skilnya meningkat juga. Terutama mentalnya yang makin matang,” jelas manajer racing tim Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) itu.

Dengan pencapaian itu, Galang yang ditemani Imanuel Pratna di VR46 Master Camp, tentu butuh pengalaman lebih. Mungkin juga mencicipi balapan yang levelnya lebih tinggi. Karena, selama ini joki kelahiran 10 maret 1999 itu masih mengasah skil dan mental di atas Yamaha R6 di kejuaraan nasional dan Asia.

Soal ini, M. Abidin angkat bicara. General Manager After Sales & Motorsport YIMM itu mengamini bahwa Galang makin baik prestasinya. Tapi, ditanya kemana Galang akan diarahkan, “Masih confidential,” jawab Bapak yang biasa dipanggil Abidin San itu.

Soal kemungkinan Galang akan dipromosikan ke balapan yang lebih tinggi levelnya, di Eropa, seperti CEV, Abidin San belum berani komentar jauh. “Belum saatnya,” ujarnya lewat pesan singkat ke mobilina.

Tapi, kita ingat pada program Yamaha pada pembalap binaannya. Seperti mempromosikan Doni Tata ke ajang MotoGP, bertarung di GP250. Lalu Doni Tata pun diikutkan pada serial World Supersport. Galang pun bisa menjadi Doni Tata masa depan.

Kita tunggu saja aksi Yamaha pada Galang, atau pembalap Yamaha lain? (Aries Susanto)

TERKINI
Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta