Unik dan Lucu, Crosser Dilewati Ibu-Ibu Pakai Motor Bebek

Senin, 10/10/2016 13:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Lucu itu adalah saat melihat foto seru-seruan komunitas trail menaklukan jalur ekstrim dengan susah payah, namun di foto berikutnya terlihat foto seorang ibu dengan motor bebek dengan santainya melewati para crosser.

Kejadian unik dan lucu itu terjadi dan diupload ke media sosial facebook via akun roda2blog.com sekitar 19 jam lalu.

Ada dua foto yang diupload. Foto pertama memperlihatkan rombongan komunitas motor trail (crosser) saling bahu-membahu untuk bisa melewati medan offroad berlumpur dan sepertinya menanjak. Mereka saling bergandeng tangan untuk menarik salah satu motor peserta yang mengalami kesulitan untuk naik.

Lucunya, di foto yang satunya, terlihat seorang ibu menggunakan motor bebek Yamaha Force 1 trondol (tulisan di foto) dengan santainya melewati rombongan trail tadi. Hebatnya lagi karena ibu tersebut tidak sendiri, ia membonceng seorang anak perempuan di depannya.

Dalam postingan si pemilik akun menulis: Masih ngremehin skill emak-emak naik motor. "Mesin aja digedein, kalo disini gue jagonya". Balada Kawasaki KLX250 dipukul KO sama Yamaha Force 1. Foto: Mochamad Andrean Habibie.

Sontak saja postingan ini mengundang komentar dan rasa geli orang-orang yang melihatnya. Salah satu akun fb atas nama Hanif Imam Prabowo memberi komentar, "The Power of Emak". Namun ada juga beberapa komentar yang memberikan pembelaan. Seperti yang ditulis oleh Aditya Meiji Wibowo.

"Mungkin crossernya yang beginner 1,2, berhubung rombongan, otomatis menghambat yang lain. Lagipula rata-rata motor trail gitu berat dan tinggi, ridernya otomatis duduk di motor, selain tambah berat, ngontrolnya power+traksi ban belakang pun susah (soalnya motornya bisa miring kanan kiri). Beda sama emak-emak yang bawa bebek, motornya relatif ringan dan pendek jadi bisa sambil digas, semi-semi jalan/ndorong itu emak-emak, ngontrol kemiringan motornya pun gampang."

Postingan ini pun menjadi viral dan sampai sekarang sudah di share oleh sekitar 3.693 akun. Ketawa itu sehat..... (Zie)

TERKINI
NETA Auto Indonesia Kasih Testimoni First Impression NETA V-II di Acara NETA Customer Gathering 2024 Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE, Sebuah Ekosistem Fashion dan Teknologi OMODA untuk Kemajuan Dunia Seorang Ketua Pengda dan 3 Ketua Pengcab HDCI Dilantik Bersamaan Pada Halal Bihalal HDCI di Sinar Mas Land Plaza